Kompas.com - 12/05/2022, 06:02 WIB

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Seniman Tari Indonesia (DPD Aseti), Nusa Tenggara Timur, menyelenggarakan pertunjukan menari selama 29 Jam di Waterfront City Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, pada 8 hingga 11 Mei 2022.

Pertunjukan tari tersebut dilakukan untuk meraih rekor Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid).

Rekor yang dimaksud adalah Rekor Menari selama 29 jam, 4 menit, 22 detik.

Baca juga: Waterfront City Jadi Pilihan Wisata Sore Hari di Labuan Bajo

Pertunjukan seni tari digelar dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia.

Ketua DPD Aseti NTT, Andi Tenri, mengatakan, selain memperingati Hari Tari Sedunia, kegiatan itu juga digelar untuk mendukung perhelatan side event G20 di Labuan Bajo.

Selain mempertontonkan pergelaran tari, kegiatan tersebut juga menghadirkan 180 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari berbagai penjuru daerah NTT.

"Ini daerah pariwisata. Jadi berikan aksi bahwa kita mendukung G20 dengan memeriahkan kota ini. Kita menghibur tamu, ini lagi ramai tamu datang, lalu produk UMKM bisa terkenal, kita semua naik kelas kan," ujar Andi.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Labuan Bajo, Bisa ke Mana Saja?

Foto : Waterfront city di Labuan Bajo, dipadati wisatawan setiap sore hari.Kompas.com/Nansianus Taris Foto : Waterfront city di Labuan Bajo, dipadati wisatawan setiap sore hari.

Selain bertujuan untuk meraih rekor, pertunjukan seni tari dan pameran tersebut juga menjadi ajang promosi produk UMKM dan menghibur para tamu yang berkunjung ke Labuan Bajo.

Baca juga: Pesona Pulau Kalong di TN Komodo, Habitat Ribuan Kelelawar

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut.

Menurutnya, itu adalah bukti bahwa Labuan Bajo siap menggelar hajatan besar dengan tersedianya ruang-ruang publik, salah satunya Waterfront City.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.