Kompas.com - 18/05/2022, 21:10 WIB

KOMPAS.com – Pada umumnya, sebuah toko serba ada dibangun di tempat strategis dan mudah dijangkau, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan barang yang dicari.

Tapi, bagaimana jadinya jika toko tersebut sengaja dibangun di atas tebing dan untuk menjangkaunya kita perlu memanjat setinggi 120 meter?

Baca juga: 14 Perbuatan Aneh Penumpang Pesawat, Ada yang Bawa Mayat di Tas

Meski terdengar aneh, namun toko itu bisa ditemukan di China, tepatnya di Taman Geologi Nasional Shiniuzhai di Provinsi Hunan, seperti dikutip Kompas.com dari The Insider.

Taman Geologi Nasional Shiniuzhai merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah dan termasuk salah satu destinasi wisata populer di China.

Lokasi toko yang terbilang aneh tersebut membuat toko itu dijuluki sebagai toko serba ada "paling tidak nyaman" di dunia. Toko berupa kotak kayu yang tergantung di sisi tebing gunung itu ternyata menyediakan minuman bagi para pendaki yang butuh istirahat sejenak di tengah pendakian.

Foto toko tersebut viral di China belum lama ini setelah sejumlah media memberitakannya dan menyertakan tagar "toko paling tidak nyaman". Di platform Weibo, unggahan foto tesebut sudah dilihat hampir 50 juta kali.

Baca juga: 5 Tempat dengan Penduduk Paling Panjang Umur di Dunia, Ada Okinawa

Kebanyakan orang penasaran dengan pekerja yang mengoperasikan toko kecil tersebut. Sebab mereka melihat lokasi toko tampak sangat tidak nyaman. 

"Para pekerjanya harus sangat bugar jika harus setiap hari naik-turun ke "kantor" itu," komentar seorang pengguna Weibo.

Toserba di Taman Geologi Nasional Shiniuzhai di provinsi Hunan, China. (WEIBO VIA INSIDER)Weibo/ Insider.com Toserba di Taman Geologi Nasional Shiniuzhai di provinsi Hunan, China. (WEIBO VIA INSIDER)

Sementara itu, menurut media pemerintah China CCTV, toko tersebut menyediakan minuman dan beberapa makanan ringan.

Makanan yang dijual dijual harga yang wajar atau tidak ada yang dinaikkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.