Kompas.com - 24/05/2022, 19:42 WIB

KOMPAS.com - Aktris dan penyanyi Tanah Air, Maudy Ayunda, menikahi pria keturunan Korea yang besar di Amerika Serikat, Jesse Choi, Minggu (22/05/2022).

Maudy membagikan foto-foto pernikahannya melalui akun instagram pribadinya, termasuk foto prewedding dengan latar perbukitan.

Menurut akun Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pesona Indonesia (@pesona.indonesia), dikatakan bahwa foto prewedding Maudy diambil di Indonesia, tepatnya di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Pulau Sumba yang Wajib Dikunjungi

"Di setiap sudutnya, Sumba emang memesona. Gak heran deh kalau Kak @maudyayunda juga foto pre-wed di sana. Bukit-bukit eksotis serta hamparan sabana hijau siap banget jadi latar foto yang memukau," demikian dikutip Kompas.com dari akun @pesona.indonesia, Selasa (24/5/2022).

Jika menelusuri unggahan Maudy, foto prewedding itu diketahui mengambil lokasi di Bukit Wairinding, Sumba. Yuk, ketahui lebih lanjut tentang destinasi ini.

Pesona Bukit Wairinding di Sumba

Foto prewedding Maudy Ayunda dengan latar belakang alam Sumba NTT.TANGKAP LAYAR INSTAGRAM @PESONA.INDONESIA Foto prewedding Maudy Ayunda dengan latar belakang alam Sumba NTT.

Dikutip dari Tribun Travel, Bukit Wairinding terletak di timur Sumba. Tepatnya di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, sekitar 25 kilometer (km) dari pusat Kota Waingapu, mengutip TribunTravel, Selasa.

Wairinding menyajikan hamparan padang sabana dan perbukitan hijau yang luas dan memeesona.

Baca juga: Mengapa Sumba Identik dengan Tenun? Simak 3 Alasannya

Penyewaan kuda di Bukit Wairinding, Waingapu, Sumba Timur, Kamis (11/07/2019).  Bukit Wairinding menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata di Sumba Timur.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Penyewaan kuda di Bukit Wairinding, Waingapu, Sumba Timur, Kamis (11/07/2019). Bukit Wairinding menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata di Sumba Timur.

Dikutip dari laporan Kompas.com (17/06/2019), Bukit Warinding memiliki pesona hamparan rumput yang bisa berubah warna saat berbeda musim.

Jika ingin melihat hamparan rumput berwarna hijau, kamu bisa datang ke Sumba pada musim hujan, yang biasanya berada di bulan Oktober hingga Desember.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.