Kompas.com - 22/06/2022, 22:16 WIB

KOMPAS.com - Thai Lion Air (kode penerbangan SL) akan melayani penerbangan rute Jakarta-Bangkok pergi pulang (PP) sebanyak satu kali setiap hari mulai Sabtu (25/6/2022). 

Penerbangan ini akan menghubungkan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Tangerang, Banten, dengan Bandara Internasional Don Mueang (DMK) di Bangkok, Thailand.

Baca juga: Panduan Lengkap Masuk ke Thailand Per 1 Juni 2022, Bebas Tes PCR

Adapun rincian jadwal Thai Lion Air rute Jakarta-Bangkok adalah sebagai berikut:

  • Pesawat dengan nomor penerbangan SL-117 terbang dari Jakarta pukul 05.00 WIB, lalu tiba di Bangkok pukul 08.30 waktu setempat. 
  • Pesawat bernomor penerbangan SL-116 terbang dari Bangkok pukul 00.30 waktu setempat, kemudian tiba di Jakarta pukul 04.00 WIB. 

Penerbangan ini juga dilengkapi dengan fasilitas gratis bagasi 20 kilogram (kg).

Harga tiket Thai Lion Air rute Jakarta-Bangkok untuk satu kali jalan mulai dari Rp 1,4 juta. Tiket dapat dibeli di agen perjalanan, online travel, situs web Thai Lion Air, dan call center.

Baca juga:

Thai Lion Air beroperasi kembali, Jumat (1/5/2020).Dok. Lion Air Group Thai Lion Air beroperasi kembali, Jumat (1/5/2020).

Maskapai penerbangan yang merupakan anggota dari Lion Air Group ini telah menyiapkan armada berbadan sedang (narrow body), yakni Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER yang berkonfigurasi 215 kelas ekonomi.

Diharapkan, jadwal penerbangan ini dapat membawa lebih banyak wisatawan menuju Indonesia melalui Jakarta yang dikenal sebagai salah satu jalur bisnis dan perjalanan wisata.

Baca juga: Thai Lion Air Layani Rute Jakarta-Bangkok Thailand, Tiket Mulai Rp 1,4 Juta

"Thai Lion Air senantiasa berkontribusi dalam mempermudah mobilisasi pelancong dan pebisnis dengan menyediakan jadwal penerbangan terbaru tujuh kali seminggu atau setiap hari dari Jakarta ke Bangkok Don Mueang pergi pulang (PP)," terang Direktur Thai Lion Air, Capt. Darsito Hendro Seputro, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (22/6/2022).

Frekuensi terbang reguler satu kali sehari ini, lanjutnya, akan semakin membantu kebutuhan traveling (penerbangan) dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang tepat.

Baca juga: Masuk ke Thailand Tak Perlu Thailand Pass dan Asuransi, Mulai 1 Juli

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.