Kompas.com - 30/06/2022, 20:08 WIB

 

KOMPAS.com - Mulai besok, Jumat (1/7/2022), pembelian tiket Kereta Api (KA) Pangrango dapat dilakukan dengan transaksi online melalui Aplikasi KAI Access dan mitra KAI lainnya.

"Kebijakan pembelian tiket KA Pangrango secara online melalui aplikasi KAI Access menjadi bentuk dukungan KAI terhadap program pembayaran melalui cashless yang digalakkan oleh pemerintah saat ini," kata Kahumas PT KAI (Kereta Api Indonesia) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (30/6/2022).

Selain itu, kata dia, juga untuk meminimalisasi terjadinya penumpang tertinggal kereta karena mengantre membeli tiket di loket.

Calon penumpang KA Pangrango dapat melakukan pemesanan tiket H-30 sebelum keberangkatan. Sementara itu, pembelian tiket secara online dilakukan paling lambat satu jam sebelum keberangkatan KA.

Baca juga: 

Aplikasi KAI Access dapat diunduh melalui ponsel Android atau iOs dengan sistem pembayaran uang elektronik.

Sebagai informasi, di lintas Bogor-Sukabumi, loket yang masih melayani pembelian tiket KA secara langsung hanya di Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi.

Penumpang kereta api diimbau beli tiket online

KA Pangrango Bogor-SukabumiDokumentasi PT KAI Daop 1 Jakarta KA Pangrango Bogor-Sukabumi

PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada calon penumpang agar bisa merencanakan tanggal keberangkatan dan melakukan pemesanan tiket secara online melalui aplikasi KAI Access.

Penumpang yang telah membeli tiket KA Pangrango melalui KAI Access, bisa menunjukkan kartu identitas asli sesuai dengan nama yang tertera pada tiket e-boarding pass pada saat keberangkatan.

Melalui pembelian tiket secara online, penumpang dinilai akan lebih nyaman dalam bertransaksi membeli tiket di mana saja dan kapan saja, tanpa harus berkerumun di loket.

Calon penumpang juga dapat memilih sendiri tempat duduk yang diinginkan saat pembelian tiket.

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.