Kompas.com - 02/07/2022, 22:04 WIB

KOMPAS.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha 2022, tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), dinilai masih belum normal akibat mahalnya harga tiket pesawat. 

"Harga tiket pesawat yang terlalu mahal cukup memengaruhi kunjungan wisatawan di Lombok Tengah," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, H Lendek Jayadi, dikutip dari Antara, Sabtu (2/7/2022).

Meski peredaran kunjungan wisatawan pada bulan ini cukup tinggi, tapi saat ini sektor pariwisata di Lombok Tengah masih terdampak pandemi Covid-19 atau tengah dalam masa transisi, lanjutnya.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Ditambah lagi, belum ada perhelatan skala besar yang dilaksanakan di kabupaten tersebut, misalnya Festival Bau Nyale dan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022.

"Akomodasi kita saat ini telah normal, namun kunjungan wisatawan belum begitu meningkat saat ini," tuturnya.

Baca juga:

Adapun saat ini semua tempat wisata di Lombok Tengah sudah buka untuk wisatawan, di antaranya Mandalika, Selong Belanak, Bukit Seger, Air Terjun Benang Kelambu, dan sejumlah desa wisata.

Baca juga: 3 Desa Wisata di Lombok Tengah Sudah Sertifikasi CHSE

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.