Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/08/2022, 15:55 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wahana Train to Apocalypse, kereta zombie yang diklaim pertama kali di Indonesia, berhasil membuat penasaran warga khususnya di media sosial. 

Wahana yang digelar sejak 5 Agustus hingga 11 September 2022 ini viral di dunia maya dan menyebabkan tingginya animo masyarakat yang ingin menjajal wahana tersebut. 

"Dari luar kota, karena keterbatasan waktu, whatsapp ke customer service atau DM (direct message) Instagram kita, setiap saya cek itu ribuan (jumlahnya). Banyak dari pulau Jawa, Bandung, Surabaya," ujar CEO Pandora Box bernama Billy Junior, saat ditemui Kompas.com di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (12/8/2022). 

Baca juga: Sensasi Train to Apocalypse Jakarta, Kabur dari Zombie di Stasiun LRT

Sebagai informasi, Train to Apocalypse merupakan kolaborasi dari LRT Jakarta dengan event organizer Pandora Box. 

Bentuk wahananya, pengunjung harus melakukan perjalanan di stasiun LRT dan di dalam kereta, sambil menghindari zombie yang menyerang para penumpang. 

Adapun pengunjung berangkat dari stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, hingga berakhir di stasiun Velodrome, Rawamangun. 

Baca juga: Naik Kereta Zombie di Jakarta: Harga, Jadwal, dan Cara Pesan Tiket

Menurut Billy, ada sejumlah calon pengunjung yang sampai "merayu" agar bisa mendapatkan tiket masuk kereta zombie tersebut.

"Banyak yang bilang 'Tolong dong kak temen saya sudah dapat tiket, saya belum dapat,' atau 'Temen saya ulang tahun', dan lain-lain," tuturnya.

Suasana mencekam di dalam wahana Train to Apocalypse di Kelapa Gading, Jakarta Utara. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Suasana mencekam di dalam wahana Train to Apocalypse di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat ditanya mengenai kemungkinan perpanjangan periode wahana, ia menyebut akan melihat respons dari masyarakat.

"Kalau masalah perpanjang, saya akan liat animo, karena banyak orang dari luar daerah bahkan dari luar negeri, menghubungi saya untuk mendapatkan tiket," terangnya. 

Baca juga: Jadi Lokasi Wahana Kereta Zombie, LRT Jakarta Tetap Beroperasi Normal

Pihak penyelenggara juga akan mempertimbangkan keputusan dari pihak manajemen LRT Jakarta. 

Namun, sejauh ini, Pandora Box lebih memprioritaskan menghadirkan hal baru di kesempatan berikutnya.

Wahana bakal diperbarui

Potret zombie di wahana Train to Apocalypse di Kelapa Gading, Jakarta Utara. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Potret zombie di wahana Train to Apocalypse di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Lebih lanjut, Billy memberikan bocoran terkait wahana baru Train to Apocalypse yang akan diperbarui. Melihat animo masyarakat yang tinggi, pihaknya memiliki rencana untuk menambah daya tarik baru.

"Ke depannya, rencana saya minggu depan, kami akan mem-publish yang baru, konsep baru yang sudah di-upgrade yang akan kita beri nama Train to Apocalypse the Next Level. Akan ada more zombie, more wahana saya akan selipkan wahana yang baru," tutur dia. 

Baca juga: 10 Taman di Jakarta untuk Nongkrong dan Hangout

Kendati demikian, Billy tak menjelaskan secara detail perihal wahana atau konsep baru yang akan dibuat karena khawatir memberi spoiler.

Namun, menurutnya akan ada suasana (ambience) baru dan lebih banyak zombie.

Baca juga: Train To Apocalypse Hadir di LRT Jakarta, Pengunjung Tidak Perlu Takut Disentuh Zombie

Selain itu, akan ada lebih banyak petunjuk dalam memecahkan teka-teki saat mencari pintu keluar. 

"That's why saya putuskan terman-teman yang sudah masuk itu, bisa mencoba lagi (hal) yang baru, dan yang penasaran, saya putuskan meng-upgrade jadi Train to Apocalypse the Next Level," jelas dia. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com