Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/11/2022, 18:35 WIB

KOMPAS.com - Archipelago International, grup manajemen hotel swasta dan independen, berencana membuka sejumlah hotel di berbagai daerah di Indonesia hingga tahun 2023. 

"Kami akan segera buka di Sorong, misalnya, Mojokerto, Kendari, Kediri, dan Serang," kata Presiden & Chief Executive Officer (CEO) Archipelago International, John Flood, kepada Kompas.com di ASTON Priority Simatupang Hotel & Convention Center, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/11/2022).

Baca juga:

Di Serang, Banten, grup manajemen hotel ini akan membuka hotel bintang empat yang terdiri dari dua fase. Fase pertama meliputi 145 kamar dan fase kedua meliputi 105 kamar sehingga akan ada total 250 kamar.

Hotel tersebut, lanjutnya, akan memiliki ballroom, delapan ruang meeting, dan joglo outdoor (luar ruangan). Melalui akomodasi ini, pihaknya ingin turut berpartisipasi dalam pembangunan provinsi tersebut. 

"Usai pandemi, salah satu hal yang jadi populer adalah acara berbasis semi-outdoor dan hal tersebut pas dengan udara dan budaya Indonesia," tuturnya.

Archipelago International juga berencana membuka hotel di Mojokerto, Jawa Timur. Hotel bintang empat ini akan dilengkapi 145 kamar. 

Menurutnya, jalan tol baru, perluasan bandara, dan pembangunan bandara baru telah memudahkan pelaku perjalanan untuk mengunjungi berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Mojokerto.

Baca juga: Archipelago International Buka Hotel Bintang 5 di Mekkah pada 2020

Sementara itu, pada bulan Desember 2022, pihaknya berencana membuka hotel bintang empat dengan 150 kamar di Sorong, Papua Barat. Ia berharap akomodasi tersebut dapat membantu lalu lintas pelaku perjalanan yang ingin ke Raja Ampat lantaran Sorong adalah salah satu pintu menuju kawasan wisata itu.

Selain pembukaan hotel baru, Archipelago International juga berencana menghubungkan sejumlah hotel melalui teknologi Powered by Archipelago dan menjalankan software di 14 hotel tahun depan.

Archipelago Internasional rayakan hari jadi yang ke-25

Presiden & CEO Archipelago International, John Flood (kiri), bersama Chairman Archipelago International, Charles Brookfield (kanan), saat perayaan hari jadi Archipelago International yang ke-25 pada Kamis (17/11/2022) di Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center, Jakarta Selatan.Dok. Archipelago International Presiden & CEO Archipelago International, John Flood (kiri), bersama Chairman Archipelago International, Charles Brookfield (kanan), saat perayaan hari jadi Archipelago International yang ke-25 pada Kamis (17/11/2022) di Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center, Jakarta Selatan.

Archipelago International merayakan hari jadinya yang ke-25 pada Kamis (17/11/2022) sejak pertama kali dibuka pada tahun 1997. 

Perjalanan grup manajemen hotel swasta ini bermula dari keinginan pendiri perusahaan, Charles Brookfield, yang ingin membuka properti di tepi pantai di Bali dan hotel bisnis di  Jakarta. 

Baca juga: Archipelago Buka Favehotel Terbaru di Tangerang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+