Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2022, 11:15 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air akan melayani penerbangan perdana ke destinasi terbaru yaitu Da Nang melalui Bandara Internasional Da Nang, Vietnam, mulai Selasa (6/12/2022).

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, layanan menjadi kesempatan bagi pebisnis dan wisawatan dari Indonesia.

Baca juga:

"Mereka dapat memilih penerbangan transit terdekat melalui salah satu dari lima bandar udara (di Indonesia) untuk melanjutkan penerbangan langsung menuju Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL)," ujar Danang, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (30/11/2022).

Kemudian, kata dia, penerbangan berikutnya yaitu rute Kuala Lumpur ke Da Nang yang dilayani dan dioperasikan oleh Batik Air berbasis di Malaysia (kode penerbangan OD).

Baca juga: Cara Check-In Online Lion Air dan Batik Air Lewat Aplikasi

Rute terbaru dari Indonesia ke Vietnam yang melewati Malaysia ini, dikatakan Danang menjadi upaya kontribusi dalam percepatan pemulihan perekonomian ketiga negara.

"Serta mendukung pemerintah dalam mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia, dan memperkuat hubungan bilateral masing-masing negara di segala bidang," pungkasnya.

5 bandara Indonesia yang terhubung ke Vietnam oleh Batik Air

Ilustrasi pesawat Batik AirShutterstock Ilustrasi pesawat Batik Air

Penerbangan internasional berjadwal ini menawarkan perjalanan udara dari Indonesia melalui lima kota asal dan bandara penghubung utama, mencakup:

  1. Bandar Udara Internasional Medan Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO)
  2. Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, Banten (CGK)
  3. Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB)
  4. Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS)
  5. Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG). Khusus dari Makassar berlaku mulai Kamis (15/12/2022).

Baca juga: Mulai 15 Mei, Pergi ke Vietnam Tak Perlu Tes Covid-19

Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737 (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) untuk rute dari Indonesia ke Da Nang. 

Setiap penumpang akan mendapat makanan dan minuman, gratis bagasi 20 kilogram untuk kelas ekonomi dan 30 kilogram kelas bisnis, dan hiburan gratis in-flight entertainment on demand.

Baca juga:

Hiburan ini dapat diakses dari perangkat ponsel dan tablet dengan cara mengunduh aplikasi Tripper di perangkat masing-masing. Hiburan gratis yang tersedia, di antaranya film, games, dan majalah digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com