Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hotel Tempat Menginap Pebalap MotoGP Mandalika 2023 

Kompas.com - 15/10/2023, 07:01 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Mandalika 2023 tengah berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Ajang balap motor internasional itu digelar pada 13-15 Oktober 2023.

Sejumlah pebalap dunia turut meramaikan MotoGP Mandalika 2023. Para pebalap tersebut membagikan momen mereka saat berada di Lombok.

Baca juga:

Termasuk, informasi hotel tempat menginap para pebalap MotoGP Mandalika 2023. Kompas.com merangkum hotel tempat menginap pebalap MotoGP Mandalika 2023, sebagai berikut.

1. Pullman Lombok Mandalika Beach Resort

Pullman Lombok Mandalika Beach Resort, salah satu hotel tempat menginap pebalap di ajang MotoGP Mandalika 2023
Dok. https://pullman-lombok-mandalika.com Pullman Lombok Mandalika Beach Resort, salah satu hotel tempat menginap pebalap di ajang MotoGP Mandalika 2023

Pullman merupakan salah satu akomodasi bintang lima di Mandalika yang berada di ITDC Mandalika Tourism Complex, Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Pebalap yang diketahui menginap di Pullman Mandalika adalah pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pebalap asal Spanyol itu tampak mengunggah lokasi lokasi penginapannya selama di Lombok, melalui akun Instagram pribadinya, @marcmarques93.

Berdasarkan informasi dari situs resminya, Pullman Mandalika memiliki 257 kamar, suite, dan vila. Arsitektur Pullman Mandalika menggabungkan gaya tradisional Suku Sasak, Lombok dengan gaya kontemporer.

Pullman Mandalika menawarkan panorama langsung ke Samudera Hindia, serta dikelilingi taman hijau yang tertata dengan apik. Tarif menginap di Pullman Mandalika mulai dari Rp 1,8 juta untuk tipe deluxe room, berdasarkan penelusuran lewat Traveloka.

2. The Konkret Lombok 

Pebalap Ducati, Jorge Martin diketahui menginap di The Konkret Lombok yang berada di Jalan Mawun, Kuta, Kabupaten Lombok Tengah. Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram pebalap asal Spanyol itu, @89jorgemartin.

Bahkan, Jorge Martin bekerja sama dengan The Konkret Lombok mengadakan giveaway beruapa menginap gratis di vila tersebut selama tiga malam.

The Konkret Lombok merupakan vila yang mengusung konsep semi industrial yang mewah dan elegan. Menariknya, ada unsur Suku Sasak, Lombok pada bangunan vila, berupa atap jerami.

Vila ini dilengkapi fasilitas lengkap, seperti tiga kamar tidur, kolam renang, dapur, teras, area parkir, dan sebagainya. Tarif menginap di The Konkret Lombok mulai dari Rp 3,2 juta per malam.

Baca juga:

3. Sima Hotel 

Kamar di Sima Hotel Lombok,  salah satu hotel tempat menginap pebalap di ajang MotoGP Mandalika 2023Dok.https://www.simalombok.com/ Kamar di Sima Hotel Lombok, salah satu hotel tempat menginap pebalap di ajang MotoGP Mandalika 2023

Hotel tempat menginap pebalap selanjutnya adalah Sima Hotel yang berada di Jalan Raya Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. 

Berdasarkan informasi dari akun Instagram Sima Hotel, @simalombok, sejumlah pebalap MotoGP Mandalika 203 yang menginap di hotel bintang empat ini antara lain Taakaki Nakagami, Marco Bezzecchi, Luca Marini, dan Alex Rins Navarro. 

Berdasarkan informasi dari situs resminya, Sima Hotel menawarkan sejumlah tipe kamar. Meliputi, Sima Suite, Premiere Room, dan Classic Room. Sima Hotel berjarak sekitar satu kilometer ke Pantai Kuta Lombok.

Tarif menginap di Sima Hotel mulai dari Rp 880.000 per malam, lewat Traveloka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com