Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Lebaran Fair 2024 Digelar di JIExpo Kemayoran

Kompas.com - 04/04/2024, 07:36 WIB
Aska Bagus Aldika,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jakarta Lebaran Fair 2024 diadakan pertama kalinya mulai hari Rabu (3/4/2023) ini sampai Minggu (21/4/2024) di Hall A1,2, dan 3, B1, B2 dan C1, C2 juga area terbuka di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selama 19 hari, masyarakat Jakarta dan sekitarnya bisa menikmati aneka promo dari beragam pameran booth, seperti makanan dan minuman, pakaian, barang elektronik, otomotif, produk jasa, peralatan rumah tangga, produk kecantikan, perbankan, mebel dan masih banyak yang lainnya.

"Ini adalah pameran Jakarta Lebaran Fair pertama yang kita adakan dan akan menjadi cikal bakal pameran yang akan besar," kata marketing director PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann, pada acara pembukaan Jakarta Lebaran Fair 2024, JIExpo Kemayoran, Rabu (3/4/2023). 

Baca juga:

"Kami harapkan dalam dua atau tiga tahun kedepan pameran Jakarta Lebaran Fair menjadi pameran yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat Jabodetabek," jelasnya.  

Mengusung tagline "Pameran, Jajanan, Hiburan, Bulan Ramadhan", Jakarta Lebaran Fair 2024 menghadirkan 500 peserta (tenant), antara lain makanan dan minuman, pakaian, barang elektronik, otomotif, peralatan rumah tangga, produk kecantikan, perbankan, dan mebel. 

Stan tersebut tersebar di empat area di JIExpo Kemayoran. Rinciannya, Hall A1,2 dan 3 berisikan 39 merek, Hall B1, B2 dan Hall C1, C2 berisikan 42 merek dan area terbuka berisikan 55 merek.

Pengunjung di Jakarta Lebaran Fair 2024. Kompas.com/Aska Bagus Aldika Pengunjung di Jakarta Lebaran Fair 2024.

Selain menawarkan beragam booth, Jakarta Lebaran Fair 2024 juga mengadakan beragam konser yang diisi musisi dan band Tanah Air, antara lain Pas Band, Armada, Last Child, The Changcuters, Opick, Fourtwenty, feel koplo dan masih banyak lagi.

"Kami mengadakan acara ini karena mengingat sekiranya pada 2016, Jakarta Fair jatuh pas saat  Ramadhan dan itu berjalan dengan baik" ujar Ralph.

Sebagai informasi, tiket masuk Jakarta Lebaran Fair 2024 mulai Rp 25.000 per orang di hari biasa dan di hari libur Rp 35.000.

Selain itu juga terdapat paket Rp40.000 saat hari biasa dan Rp50.000 bagi pengunjung yang ingin menikmati pameran dan konser musik.

Pembelian bisa dilakukan secara daring di situs web resmi Jakarta lebaran fair atau langsung di lokasi pada loket yang telah disediakan.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com