Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/03/2020, 08:07 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - India memutuskan untuk menutup Taj Mahal sebagai langkah pencegahn virus corona atau Covid-19 di negara tersebut pada Senin (16/3/2020).

Dilansir laman Reuters, Taj Mahal yang terletak di Agra, Utttar Pradesh, merupakan situs wisata utama India yang diminati para wisatawan.

Selain Taj Mahal, India juga menutup lusinan monumen dan museum lainnya termasuk gua Ajanta dan Ellora dan situs-situs keagamaan seperti Kuil Siddhivinayak di Mumbai ditutup.

Baca juga: Taj Mahal Buka Malam Hari Setiap Purnama

Sementara itu, menurut Menteri Pariwisata India Prahkad Patel, dilansir laman Al-Jazeera, semua monumen dan museum dianjurkan untuk tutup hingga 31 Maret 2020.

Kota Mumbai, sebagai pusat ekonomi, juga memerintahkan perusahaan membuat kebijakan agar sebagian pegawainya bisa bekerja di rumah.

Perusahaan yang dimaksud yakni tidak memiliki layanan penting.

Baca juga: Liburan ke India, Hamish Daud dan Raisa Foto-foto di Taj Mahal

Adapun pembatasan diberlakukan selang beberapa hari kebijakan menutup sekolah, bioskop, mal dan pusat kebugaran, serta melarang pertemuan massa.

India juga memperluas batasan perjalanannya pada hari Senin. Larang tersebut yakni penumpang dari negara-negara Uni Eropa dan Asosiasi Perdagangan Bebas Eropa, Turki dan Inggris--termasuk warganya sendiri.

Sementara itu, maskapai penerbangan India, GoAir, menangguhkan semua penerbangan internasional dan meminta beberapa karyawannya mengambil cuti yang tidak dibayar.

Baca juga: Di Malang, Ada Masjid yang Disebut Mirip Taj Mahal

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com