Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Kembali Raih Penghargaan Awak Kabin Terbaik di Dunia Versi Skytrax 2023

Kompas.com - 21/06/2023, 09:30 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai “The World’s Best Airline Cabin Crew 2023” dalam ajang World Airline Awards yang diselenggarakan oleh Skytrax, lembaga independen pemeringkatan penerbangan yang berbasis di London, Inggris.

Penghargaan awak kabin terbaik di dunia ini menjadi penghargaan keenam kalinya yang diterima oleh awak kabin Garuda Indonesia setelah sebelumnya diperoleh pada tahun 2014-2018.

"Capaian ini sekaligus menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu satunya maskapai penerbangan yang mendapatkan penghargaan ini hingga keenam kalinya," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (20/6/2023). 

Baca juga: Diskon Tiket Garuda Indonesia hingga 80 Persen, Ada Jakarta-Padang

Penganugerahan penghargaan tersebut disampaikan oleh CEO Skytrax Edward Plaisted kepada Irfan Setiaputra, pada acara Skytrax World Airline Awards 2023 yang digelar di Musée de l'Air et de l'Espace (Air and Space Museum) bersamaan dengan ajang pameran kedirgantaraan The Paris Air Show 2023 di Le Bourget, Paris, Perancis, pada Selasa (20/6/2023).

Irfan mengatakan, penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi Garuda Indonesia sebagai national flag carrier yang dapat turut menghadirkan capaian terbaiknya dengan membawa nama Indonesia ke dunia.

"Khususnya dengan mengedepankan budaya keramahtamahan Indonesia yang turut kami representasikan melalui filosofi layanan awak kabin kami dalam seluruh lini layanan penerbangan," imbuhnya. 

Lebih lanjut, kata Irfan, fokus dari Garuda Indonesia adalah bagaimana agar dapat terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa, melalui filosofi #BecauseYouMatter.

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Terbaru, Vaksin Dianjurkan sampai Booster Kedua

Irfan menambahkan, penghargaan ini juga menjadi penyemangat agar Garuda Indonesia terus berupaya menghadirkan seamless experience bagi masyarakat.

Salah satu capaian tertinggi

Sementara itu, CEO Skytrax Edward Plaisted pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa capaian “The World Best Cabin Crew” merupakan salah satu capaian tertinggi yang dapat diraih oleh maskapai khususnya dalam aspek layanan yang dihadirkan.

“Kami mengucapkan selamat kepada Garuda Indonesia atas prestasi yang diraih dalam memenangkan penghargaan tertinggi untuk layanan “World’s Best Cabin Crew ”, untuk rekor keenam kalinya dalam ajang World Airline Awards," ujar Edward. 

Baca juga: 5 Alasan Tidak Boleh Pindah Kursi Sembarangan di Pesawat

Sebab, ia mengatakan, tidak mudah mempertahankan aspek layanan di tengah berbagai tantangan kinerja yang harus dihadapi oleh industri maskapai penerbangan pasca pandemi Covid-19.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com