Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Naik LRT Jakarta Cukup Bayar Rp 1

Kompas.com - 22/06/2023, 07:16 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT LRT Jakarta akan menerapkan tarif khusus Rp 1 dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta yang jatuh setiap 22 Juni. Biaya ini berlaku pada Kamis ini (22/6/2023) pukul 00.00 WIB-23.59 WIB.

Penerapan tarif khusus ini juga sudah sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga:

"LRT Jakarta mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai penerapan tarif Rp1 di LRT Jakarta pada tanggal 22 Juni 2023," kata Head of Corporate Secretary Division PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (21/6/2023).

Sheila mengatakan, penumpang LRT tetap harus melakukan tap-in dan tap-out di stasiun LRT Jakarta menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE).

Selain itu, penumpang juga bisa menggunakan aplikasi LinkAja atau JakLingko App untuk melakukan pembayaran.

Baca juga: Stasiun LRT Ampera di Palembang Terapkan Pembayaran Non-tunai

Salah satu rangkaian kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta sedang melintas di jalurnya.(istimewa) Salah satu rangkaian kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta sedang melintas di jalurnya.

Sheila berharap, tarif khusus ini dapan mendorong lebih banyak warga Jakarta untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi publik.

 

 

"Mari kita bersama-sama menjadikan momen ini sebagai kesempatan untuk lebih mengenal dan menggunakan transportasi publik yang semakin berkembang di Jakarta," ujarnya.

Baca juga:

Sebagai informasi, penerapan tarif khusus pada momen ulang tahun Jakarta ini adalah yang kedua kalinya yang dilakukan pihak LRT.

Tahun lalu, sebanyak lebih dari 5.000 penumpang menikmati layanan tarif Rp 1 ini pada momen yang sama.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com