Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Wisata Malam di Bukittinggi, Mampir ke Lapangan Kantin

Kompas.com - 19/07/2023, 11:26 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wilayah Bukittinggi, Sumatera Barat, tidak hanya menarik dikunjungi pada siang hari lantaran pada malam hari pun wilayah ini tetap ramai oleh wisatawan.

Menurut pengalaman Kompas.com yang sempat beberapa kali mampir ke Kota Bukittinggi, suasana malam wilayah ini biasanya terasa lebih ramai saat hari libur.

Baca juga:

Apabila saat ini sedang berada di Bukittinggi, berikut beberapa rekomendasi wisata malam di Bukittinggi yang bisa didatangi.

Wisata malam di Bukittinggi

1. Jam Gadang

Suasana senja di Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu. Jam Gadang hingga kini menjadi ikon sekaligus tujuan wisata di Bukittinggi.KOMPAS/PRIYOMBODO Suasana senja di Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu. Jam Gadang hingga kini menjadi ikon sekaligus tujuan wisata di Bukittinggi.

Bila tidak bisa datang ke Jam Gadang pada siang hari, wisatawan bisa datang pada malam hari.

Suasana Jam Gadang biasanya terasa lebih meriah dan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan pada malam hari, terutama saat akhir pekan.

Kompas.com pernah menyambangi kawasan Jam Gadang pada malam hari saat musim liburan. Salah satu daya tarik kawasan Jam Gadang pada malam hari yaitu lampu yang menghiasi Jam Gadang.

Tidak hanya di bangunan Jam Gadang, taman di sekitar Jam Gadang pun akan dihiasi lampu pada malam hari.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Unggulan di Bukittinggi, Tidak Hanya Jam Gadang

2. Lapangan Kantin

Ilustrasi Lapangan Kantin di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.Dok. Wikimedia Commons/Ahsanuz Zikri Ilustrasi Lapangan Kantin di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Wisatawan yang sedang berada di Bukittinggi pada malam hari dan bingung hendak ke mana, bisa mampir ke Lapangan Kantin.

Posisi Lapangan Kantin layaknya alun-alun kota, umumnya ramai dikunjungi pada malam hari oleh wisatawan maupun masyarakat setempat.

Di sekeliling area lapangan kantin terdapat deretan pedagang kaki lima yang menawarkan kuliner lokal. Kamu bisa duduk santai sembari melihat keramaian kota dan mengisi perut yang lapar.

"Biasanya kalau malam hari kawasan Lapangan Kantin ramai karena banyak pedagang kaki lima juga, dan kawasan ini termasuk kawasan keramaian di Bukittinggi," kata warga Bukittinggi, Gopal saat dikonfirmasi oleh Kompas.com, Rabu (19/7/2023).

Lapangan Kantin berada di Jalan Sutan Syahrir Nomor 14, Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Lokasinya tidak jauh dari Jam Gadang, jaraknya sekitar satu kilometer dan bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 15 menit.

Baca juga: DAMRI Buka Rute Wisata di Bukittinggi, Harga Tiket Mulai Rp 20.000

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com