Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mangrove Wonorejo Surabaya: Harga Tiket, Jam Buka, dan Aktivitas

Kompas.com - 15/08/2023, 09:55 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Surabaya merupakan kota pesisir yang memiliki sejumlah hutan mangrove, salah satunya adalah Mangrove Wonorejo. Kawasan ini berfungsi untuk mencegah abrasi sekaligus ekowisata.

Mangrove Wonorejo bisa menjadi pilihan destinasi wisata alam bernuansa teduh di tengah panasnya Kota Surabaya. Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Raya Wonorejo Nomor 1, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

Baca juga:

Sebelum berkunjung, simak informasi harga tiket terbaru Mangrove Wonorejo Surabaya, jam buka, dan aktivitasnya.

Harga tiket Mangrove Wonorejo Surabaya

Ekowisata Mangrove Wonorejo SurabayaDok. https://bappeko.surabaya.go.id Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya

Humas Ekowisata Mangrove Wonorejo, David NR mengatakan, pengunjung yang memasuki kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo tidak dipungut biaya alias gratis. Namun, mereka hanya bisa berkeliling di area jogging track, tanpa menikmati pemandangan hutan mangrove.

“(Untuk masuk ke kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo) Masih gratis,” ujarnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (15/8/2023).

Sebelumnya, David pernah menjelaskan jika wisatawan yang hendak menikmati panorama hutan mangrove harus lebih dulu menyeberang menggunakan perahu.

“Kalau masuk kawasan nanti ada jogging track saja, belum ke lokasi wisata mangrove. Nah, untuk menuju lokasi wisata mangrove memang harus menyebrang dulu,” jelasnya dikutip dari Kompas.com (18/2/2022).

Sedangkan, harga tiket naik perahu adalah Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Tarif tersebut berlaku pada weekday dan weekend.

“Untuk tarif hanya dikenakan sekali, yaitu Rp 25.000 dewasa dan Rp 15.000 anak-anak. Itu sudah terusan naik perahu pp dan masuk destinasinya,” jelasnya.

Khusus untuk weekday, lanjut David, penumpang perahu harus berupa rombongan minimal 12 orang. Sementara, pada weekend pengunjung bisa bergabung dengan wisatawan lainnya untuk naik perahu.

“Khusus untuk weekday, perahu bisa jalan minimal 12 orang atau pengunjung bisa sewa perahu tarifnya Rp 300.000,” jelas David.

Baca juga:

Untuk menuju hutan mangrove, maka pengunjung harus menyeberangi sungai menggunakan perahu menuju lokasi. Nantinya, wisatawan akan menyusuri sungai sepanjang 5,4 kilometer (km) selama kurang lebih 13-15 menit.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhi pemandangan hutan mangrove nan asri serta beragam flora.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com