Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korea Selatan Targetkan 300.000 Lebih Wisatawan Indonesia pada 2024

Kompas.com - 25/08/2023, 11:08 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Tourism Organization (KTO), organisasi perwakilan Korea dalam bidang pariwisata, berharap lebih banyak wisatawan nasional asal Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan.

Sebagai informasi, sebelum pandemi Covid-19, rata-rata tiap tahun jumlah kunjungan wisatawan nasional ke Korea Selatan berkisar antara 200.000 hingga 300.000 orang.

Baca juga:

“Pada 2024, target kami harapannya 30 persen peningkatan dari 2023. Tahun ini misalnya sekitar 220.000, semoga lebih dari 300.000 (kunjungan wisatawan) di tahun 2024,” kata Director KTO Jakarta Office, Yang Su Bae di Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Lebih lanjut, kata dia, Seoul dan beberapa kota besar di Negeri Ginseng, misalnya Busan, masih menjadi destinasi yang diminati wisatawan nasional.

Seogwipo Canola Flower International Walking Festival di Pulau Jeju, Korea Selatan. Dok. Korea Tourism Organization Seogwipo Canola Flower International Walking Festival di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Selain itu, Pulau Jeju dan Pulau Nami juga menjadi destinasi yang paling populer, terutama karena budaya pop dan hiburan Korea yang menampilkan beberapa destinasi tersebut.

Saat ini, kata dia, untuk mempererat hubungan diplomatik dan budaya antara Indonesia dengan Korea, sekaligus mempromosikan pariwisata Negeri Ginseng, pihak KTO akan menggelar Korea Culture & Travel Festival 2023.

Baca juga:

Melalui acara yang akan diadakan mulai Kamis (31/8/2023) hingga Minggu (10/9/2023) di beberapa lokasi di Jakarta ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan hingga 2024.

“Semoga setelah event (acara) ini, harapannya lebih banyak wisatawan datang, terutama dalam grup keluarga yang ikut paket wisata. Semoga tahun depan wisatawan keluarga bisa lebih banyak, bisa meningkat,” lanjutnya.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com