Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Wisata Berkuda Dibuka di OKU Timur Sumatera Selatan

Kompas.com - 08/09/2023, 07:11 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Tempat wisata berkuda dibuka di Desa Kota Baru Selatan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, pada Kamis (7/9/2023). Letak tempat wisata ini di area belakang Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Menurut Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah, tempat wisata yang dilengkapi stable berkuda ini dibuka untuk menarik minat masyarakat untuk belajar olahraga berkuda dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kegiatan tersebut.

Baca juga:

"Wisata edukasi berkuda ini tentunya disediakan pawang kuda yang disiapkan untuk menemani para pengunjung saat menunggangi kudanya," ujar Lanosin, dilansir dari Antara, Kamis (7/9/2023).

Terdapat dua kuda yang bisa ditunggangi secara gratis oleh pengunjung. Kedua kuda tersebut rajin dibersihkan dan dilatih agar aman. 

Baca juga: Desa Wisata Tebet Lereh di Sumatera Selatan, Andalkan Panorama Alam

Seorang anak mencoba menunggangi kuda di taman wisata edukasi di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, Kamis (7/9/2023).Dok. ANTARA/Edo Purmana Seorang anak mencoba menunggangi kuda di taman wisata edukasi di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, Kamis (7/9/2023).

Pengunjung tempat wisata ini tidak hanya bisa menjumpai kuda, tapi juga sejumlah hewan lainnya, antara lain rusa dan ikan. Puas melihat hewan, pengunjung bisa melipir ke Taman Selfie. 

"Secara bertahap taman edukasi ini akan terus dikembangkan seperti pembangunan taman bunga," kata Lanosin. 

Baca juga:

Ia berharap, melalui tempat wisata ini, lahir talenta-talenta dalam bidang olahraga berkuda yang bisa mengharumkan nama daerah.

"Saya berharap dengan kehadiran edukasi wisata kuda ini bisa menambah warna wisata di OKU Timur, serta mampu mendatangkan manfaat ekonomi bagi warga sekitar," ucapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com