Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Wisata Anak di Makassar, Ada Wahana Salju Buatan

Kompas.com - 16/09/2023, 23:51 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Apakah kamu berencana liburan ke Kota Makassar? Jika iya, ada sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Sejumlah tempat wisata di Kota Makassar bisa dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Tempat wisata anak di Makassar cukup beragam, seperti wahana bermain hingga eduwisata di alam.

Baca juga:

Makassar merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus salah satu kota terbesar di Indonesia. Kota yang dulunya bernama Ujung Pandang ini, menyimpan banyak pesona wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata anak di Makassar

Kompas.com merangkum tempat wisata anak di Makassar sebagai berikut.

1. Trans Snow World 

Ilustrasi Trans Snow World Makassar, salah satu tempat wisata baru di Makassar, Sulawesi Selatan.Dok. Trans Snow World Makassar Ilustrasi Trans Snow World Makassar, salah satu tempat wisata baru di Makassar, Sulawesi Selatan.

Trans Snow World adalah wisata indoor dengan konsep bentangan salju yang terinpirasi dari pegunungan di Jepang dan Swiss, seperti dilansir dari situs resminya. Wahana indoor ini berada di Trans Studio Mall Makassar yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga Nomor 51 A, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Anak-anak bisa bermain salju buatan sepuasnya di Trans Snow World. Ada sejumlah wahana seperti Sliding, Snowplay House, Spinning Tire, Snow Moto, dan sebagainya.

Harga tiket masuk Trans Snow World mulai dari Rp 225.000 per orang. Selain di Kota Makassar, Trans Snow Makassar juga bisa dijumpai di Bekasi dan Bintaro.

2. Pantai Losari 

Pantai Losari di Kota MakassarShutterstock/Sony Herdiana Pantai Losari di Kota Makassar

Berkunjung ke Kota Makassar belum lengkap tanpa menyambangi pantai yang menjadi salah satu ikon Kota Makassar ini. Daya tarik Pantai Losari adalah panorama sunset di Selat Makassar yang indah.

Jika mengajak anak-anak, wisatawan bisa datang ke Anjungan Pantai Losari. Destinasi berupa ruang terbuka publik ini menawarkan pemandangan indah ke Selat Makassar, Masjid Terapung, Masjid 99 Kubah, dan sebagainya, berdasarkan informasi dari Kompas.com (31/1/2022). 

Selain itu, lokasinya Pantai Losari sangat strategis dan mudah diakses, karena berada di dekat pusat Kota Makassar.

3. Bugis Waterpark Adventure

Wahana permainan air di Bugis Waterpark Adventure, Makassar. Instagram/Bugis.waterpark Wahana permainan air di Bugis Waterpark Adventure, Makassar.

Jika ingin mengajak anak-anak bermain wahana air, maka Bugis Waterpark Adventure bisa menjadi pilihan. Alamatnya berada di Perumahan Bukit Baruga Jalan Sektor Mahamero Nomor 1, Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. 

Bugis Waterpark Adventure memiliki beragam wahana air seru. Sebut saja wahana Turbolance, Space Boat, Space Pool, Dry Out, Kids Pool, Pinisi Slide, Wave Pool, Mapettang, dan Tappasorong, berdasarkan informasi dari Kompas.com (17/5/2022).

Bugis Waterpark Adventure dibuka untuk umum setiap hari, mulai pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA. Sedangkan harga tiket masuk Bugis Waterpark Adventure mulai antara Rp 150.000-Rp200.000 per orang.

Harga tiket tersebut, belum termasuk wahana dan fasilitas berbayar. Tarif tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com