Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patung Merlion di Singapura Akan Ditutup sampai Desember 2023

Kompas.com - 22/09/2023, 17:38 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Mothership

KOMPAS.com - Patung Merlion di Merlion Park (Taman Merlion), Singapura, akan menjalani perbaikan selama sekitar empat bulan pada September 2023-Desember 2023, tepatnya mulai Senin (25/9/2023) hingga Rabu (13/12/2023).

"Selama pekerjaan ini berlangsung, patung Merlion utama akan ditutupi scaffolding (perancah) dan tidak akan bisa untuk pengambilan foto," bunyi pengumuman resmi dari laman Singapore Tourism Board, dikutip Jumat (22/9/2023).

Baca juga:

Akan tetapi, pengumuman tersebut tidak menjelaskan alasan di balik perbaikan patung Merlion.

Wisatawan yang ingin berfoto dianjurkan bergeser ke patung bayi Merlion (Merlion cub) yang letaknya tidak jauh dan masih di dalam area Merlion Park.

Ilustrasi Patung Merlion di Merlion Park, Singapura, dengan patung Merlion cub di sisi kiri bawah.Dok. Wikimedia Commons/Bjørn Christian Tørrissen Ilustrasi Patung Merlion di Merlion Park, Singapura, dengan patung Merlion cub di sisi kiri bawah.

Pihak Singapore Tourism Board memohon pengertian dari pelaku perjalanan atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh pengerjaan dan barikade selama periode tersebut.

Dikutip dari Mothership, sebelumnya patung Merlion juga telah melewati perbaikan pada bulan Juli 2023, tepatnya dari Kamis (27/7/2023) sampai Jumat (28/7/2023).

Hal ini terjadi usai beberapa pengunjung menemukan keretakan di bagian belakang patung.

Baca juga:

Sebagai informasi, patung Merlion merupakan salah satu icon Negeri Singa. Tak heran, patung setengah singa dan setengah ikan ini kerap jadi latar foto bagi siapa pun yang berkunjung ke SIngapura.

Adapun ternyata Singapura memiliki lebih dari satu patung Merlion dan letaknya juga bukan di Merlion Park saja, sebagaimana dilaporkan oleh Kompas.com, Sabtu (16/7/2022). Salah satunya ada di Mount Faber.

Baca juga: Mulai 2024, Terbang dari Singapura Tidak Perlu Tunjukkan Paspor

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com