Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Wisata Murah di Dekat Stasiun LRT Cibubur, Bisa ke 4 Tempat

Kompas.com - 29/09/2023, 06:36 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - LRT Jabodebek telah genap satu bulan beroperasi sejak Kamis (28/8/2023), melayani penumpang dari Cibubur dan Bekasi ke Jakarta, dan sebaliknya.

Pelaku perjalanan tidak hanya bisa naik kereta tersebut, tapi juga berkunjung ke sejumlah tempat wisata dekat stasiun LRT.

Baca juga:

Terdapat dua rute yang bisa dinaiki yaitu Cibubur Line (blue line) dan Bekasi Line (green line). Keduanya memiliki titik keberangkatan paling awal di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Salah satu stasiun LRT Jabodebek yang bisa menjadi titik berhenti untuk wisata adalah Stasiun LRT Harjamukti di Cibubur, Jawa Barat.

Di sekitarnya ada beberapa tempat wisata yang gratis atau berbayar. Cocok dikunjungi bagi yang mencari alternatif wisata kota selain Jakarta, namun ingin praktis dan tidak mau terlalu jauh.

Tertarik berwisata satu hari murah meriah di sekitar Stasiun LRT Harjamukti, berikut Kompas.com rangkum informasinya berdasarkan pengalaman pada Jumat (15/9/2023) lalu.

Wisata murah di sekitar Stasiun LRT Harjamukti

1. Taman Wiladatika

Taman dengan kolam di tengah, berada di Taman Wiladatika Cibubur. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Taman dengan kolam di tengah, berada di Taman Wiladatika Cibubur.

Jika berangkat dari Stasiun LRT Dukuh Atas pukul 11.00 WIB, kamu akan tiba di Stasiun LRT Harjamukti, Cibubur, sekitar 50 menit kemudian.

Setelah tiba sekitar pukul 12.00 WIB, kamu dapat menuju tempat wisata pertama, Taman Rekreasi Wiladatika.

Jarak dari Stasiun LRT Harjamukti ke Taman Rekreasi Wiladatika hanya 500 meter. Kamu bisa berjalan kaki sekitar tujuh menit, atau naik JakLingko gratis.

Baca juga: Taman Wiladatika: Lokasi, Jam buka, dan Harga Tiket

Jika naik JakLingko, pilihannya ada JAK.73 (Jambore Cibubur-Pasar Rebo) atau JAK.28 (Taman Wiladatika-Kampung Rambutan) melewati satu pemberhentian untuk tiba di depan Taman Wiladatika.

Jika berjalan kaki, kamu akan bisa menemukan dinding penuh mural di sebelah kanan jalan menuju taman. Dinding-dinding itu bergambar unik, cocok dijadikan spot foto.

Berada di satu lahan luas, Taman Wiladatika berisi sejumlah fasilitas yang bisa diperuntukkan untuk rekreasi, olahraga, berenang, acara, dan menginap.

Baca juga: Cara Menuju Taman Wiladatika, Dekat dari Stasiun LRT Harjamukti

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com