Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Berkunjung ke Bentara Budaya Art Gallery, Wajib Tukar Kartu Akses

Kompas.com - 15/10/2023, 10:28 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Koleksi seni Bentara Budaya Jakarta kini tidak hanya bisa ditemui di gedung Bentara Budaya yang berada di samping Menara Kompas.

Saat ini, Bentara Budaya Jakarta telah melebarkan sayapnya dan membuka galeri seni di lantai 8 Menara Kompas bernama Bentara Budaya Art Gallery.

"Tema yang diangkat pada galeri ini yaitu 'Manusia Indonesia dalam Lukisan', dengan tujuan untuk memperlihatkan kebergaman masyarakat Indonesia yang bisa hidup rukun berdampingan," kata General Manager Bentara Budaya sekaligus Communication Management, Corporate Communication, Kompas Gramedia, Ilham Khoiri kepada Kompas.com, Jumat (13/10/2023).

Baca juga:

Galeri ini, kata Ilham, dapat dikunjungi gratis oleh masyarakat umum sampai 20 Oktober 2023 mendatang.

Galeri dibuka untuk kunjungan pada hari kerja, yakni mulai Senin sampai Jumat, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB.

Menara Kompas beralamat di Jalan Palmerah Selatan Nomor 21, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. 

Baca juga: Cara ke Bentara Budaya Art Gallery dari Tangerang Naik Transjakarta

Cara berkunjung ke Bentara Budaya Art Gallery

Bentara Budaya Art Gallery berlokasi di lantai 8 Menara Kompas. Pameran ini tidak hanya terbatas untuk karyawan Kompas saja, tetapi juga untuk masyarakat umum.

Apabila tertarik datang berkunjung ke Bentara Budaya Art Gallery, pengunjung bisa langsung datang ke Menara Kompas dan masuk melalui pintu dekat eskalator. 

Baca juga:

Pengunjung bisa langsung masuk dan naik eskalator untuk menuju ke lantai dua.

Di lantai dua, pengunjung bisa menyeberang ke Menara Kompas. Pintu keluar berada dekat dengan eskalator.

Bentara Budaya Art Gallery di lantai 8 Menara Kompas, Jumat (13/10/2023).Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Bentara Budaya Art Gallery di lantai 8 Menara Kompas, Jumat (13/10/2023).

Setelah sampai di Menara Kompas, pengunjung wajib menukarkan kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) ataupun Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan kartu akses masuk Menara Kompas.

Penukaran kartu akses bisa dilakukan di meja petugas yang sedang berjaga di lokasi. Setelah itu pengunjung bisa tap in dan masuk ke area lift Menara Kompas.

Baca juga: Memahami Baduy dari Bentara Budaya Jakarta

Pengunjung bisa naik ke lantai 8 menggunkan lift. Nantinya ruangan Bentara Budaya Art Gallery bisa langsung terlihat setelah keluar dari lift.

Di pintu Bentara Budaya Art Gallery akan ada petugas yang berjaga. Di sini pengunjung cukup menunjukkan tiket registrasi kunjungan yang sudah dikirimkan melalui email.

Setelah itu, pengunjung disilakan masuk ke dalam ruang pameran untuk menikmati karya seni yang tersedia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com