Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Stasiun Kereta Cepat Halim, Bisa Naik LRT dan Transjakarta

Kompas.com - 16/10/2023, 17:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) alias Whoosh sudah resmi beroperasi secara komersial pada Senin (2/10/2023). Warga Jakarta dan sekitarnya bisa naik kereta cepat Whoosh dari Stasiun Halim di Jakarta Timur.

Baca juga:

Ada sejumlah cara ke stasiun kereta cepat Halim, Jakarta Timur yang bisa dipilih masyarakat. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), sebagai pengelola kereta cepat Whoosh, telah menyediakan akses menuju stasiun kereta cepat Halim.

Termasuk, integrasi dengan transportasi umum, seperti LRT Jabodebek dan Transjakarta.

Cara ke stasiun kereta cepat Halim 

Kompas.com merangkum cara ke stasiun kereta cepat Halim di Jakarta Timur, sebagai berikut:

Cara ke stasiun kereta cepat Halim naik LRT Jabodebek 

LRT Jabodebek.Dok. KAI LRT Jabodebek.

Saat ini, stasiun kereta cepat Halim sudah terkoneksi dengan stasiun LRT Jabodebek. Akses dari stasiun LRT Jabodebek Halim menuju stasiun kereta cepat Halim menggunakan jembatan penyeberangan atau sky bridge.

Masyarakat yang hendak menggunakan LRT Jabodebek ke stasiun kereta cepat Halim bisa memilih LRT Jabodebek Bekasi Line. Rute LRT Jabodebek Bekasi Line yakni dari stasiun LRT Dukuh Atas ke stasiun LRT Jati Mulya.

Cara ke stasiun kereta cepat Halim naik Transjakarta 

TransJakarta Nomor 7W rute Cawang-Stasiun KCJB Halim.Dokumentasi Kereta Cepat Whoosh. TransJakarta Nomor 7W rute Cawang-Stasiun KCJB Halim.

Masyarakat juga bisa menggunakan Transjakarta menuju stasiun kereta cepat Halim. Berdasarkan informasi dari Kompas.com,Minggu (1/10/2023), Transjakarta ke stasiun kereta cepat Halim yakni Transjakarta nomor 7W, rute Cawang-Stasiun KCJB Halim.

Transjakarta tersebut akan melalui rute dari Cawang - Jalan Mayjen Sutoyo - Jalan D.I.Panjaitan - Stasiun Halim.

Transjakarta tersebut akan beroperasi mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Masyarakat sudah bisa mengakses rute Transjakarta tersebut, setelah sebelumnya dilakukan uji coba pada Selasa (26/9/2023).

"Integrasi Stasiun Halim dengan Transjakarta diyakini mampu mendorong penumpang kereta cepat dan berdampak pada pengembangan bisnis di area Stasiun Halim," papar Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa, dikutip dari Kompas.com.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com