Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemesanan Tiket Gratis Kereta Cepat Whoosh Dibuka, Catat Rutenya

Kompas.com - 10/10/2023, 19:47 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemesanan tiket gratis naik kereta cepat telah Whoosh dibuka untuk periode dari Rabu (11/10/2023) sampai Senin (16/10/2023). 

"Masyarakat saat ini sudah bisa kembali melakukan pemesanan untuk mengikuti Whoosh Experience Program keberangkatan tanggal 11-16 Oktober 2023 melalui website ticket.kcic.co.id," kata General Manager Corporate Secretary Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Eva Chairunisa dalam siaran resmi, Selasa (10/10/2023).

Baca juga: Tiket Gratis Kereta Cepat Whoosh Ada Lagi, Catat Cara Dapatnya

Pada Whoosh Experience Program terdapat delapan perjalanan Whoosh setiap harinya yang dapat dipilih oleh penumpang melalui situs web yaitu:

1. Rute Halim-Padalarang

2. Rute Halim-Tegalluar

3. Rute Padalarang-Halim

4. Rute Tegalluar-Halim

Baca juga: Kereta Cepat Whoosh Vs Argo Parahyangan, Cepat Mana Sampai Kota Bandung?

Whoosh Experience Program untuk periode Rabu (11/10/2023)-Senin (16/10/2023) ini dibuka dengan jadwal perjalanan yang baru.

Untuk Whoosh rute Jakarta-Bandung, keberangkatan dari stasiun Halim kini tersedia pada pukul 08.45 WIB, 10.20 WIB, 15.35 WIB, dan 17.35 WIB.

Sebaliknya, untum Whoosh rute Bandung-Jakarta, keberangkatan dari stasiun Tegalluar tersedia pada pukul 08.45 WIB, 10.20 WIB, 15.35 WIB, dan 17.35 WIB.

Kereta cepat Jakarta Bandung.KOMPAS.com/Isna Rifka Sri Rahayu Kereta cepat Jakarta Bandung.

Adapun KA Feeder dengan rute Stasiun Padalarang-Stasiun Bandung akan tersedia pada pukul 09.28 WIB, 11.05 WIB, 16.20 WIB, dan 18.20 WIB.

Sementara itu, KA Feeder dari Stasiun Bandung akan berangkat ke Stasiun Padalarang pada pukul 08.22 WIB, 09.57 WIB, 15.15 WIB, dan 17.12 WIB.

Pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui situs web dapat dilakukan hingga lima pelaku perjalanan dalam satu kali transaksi serta dapat langsung memesan tiket kepulangannya.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat Whoosh di Padalarang

Pelaku perjalanan juga tidak perlu lagi menukarkan bukti transaksi, dengan tiket fisik saat di stasiun keberangkatan.

Hal tersebut dikarenakan setiap bukti transaksi memilki link yang dapat menunjukkan kode QR setiap penumpang untuk langsung digunakan pada saat boarding.

Eva mengingatkan kepada para calon penumpang untuk memastikan bahwa data yang dituliskan saat pemesanan sudah benar.

Selain itu, Penumpang juga diharapkan untuk datang setidaknya setengah jam sebelum jadwal keberangkatan mengingat boarding gate akan ditutup lima menit sebelum keberangkatan."

KCIC juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika ada pihak-pihak yang menawarkan tarif untuk mengikuti Whoosh Experience Program ini. Hal tersebut Dikarenakan program ini sama sekali tidak dikenakan biaya." tutup Eva.

Baca juga: Jadwal Kereta Cepat Whoosh Rute Halim-Padalarang-Tegalluar PP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com