Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Aktivitas di Swarnabhumi Harau, Nginap di Kabin Berlatar Tebing Tinggi

Kompas.com - 10/12/2023, 14:02 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Masyarakat Sumatera Barat dan sekitarnya yang mencari tempat wisata baru, ada alternatif yang bisa dikunjungi, yaitu Swarnabhumi Harau

Berlokasi di Jalan Lembah Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, tempat ini baru beroperasi pada akhir Oktober 2023. 

“Pengunjung bisa selfie, makan di restoran, atau menginap di dua jenis penginapan yang kami punya,” kata Manager Swarnabhumi Harau bernama Ilham, saat dihubungi Kompas.com via Whatsapp, Kamis (23/11/2023).

Baca juga: Swarnabhumi Harau, Wisata Baru Berlatar Sawah dan Tebing di Sumatera Barat

Memiliki keindahan latar pemandangan tebing-tebing tinggi dan persawahan hijau, Ilham menyebut Swarnabhumi Harau menjadi daya tarik bagi para pengunjung terutama yang gemar berfoto. 

Aktivitas di Swarnabhumi Harau

Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Swarnabhumi Harau di Sumatera Barat, yang sudah Kompas.com rangkum: 

1. Berburu foto

Aktivitas utama di Swarnabhumi Harau adalah berburu foto di spot-spot instagramable. Ada banyak kursi putih dan jembatan kayu yang berada di atas sawah, dengan tebing-tebing tinggi ratusan meter di Harau. 

Swarnabhumi Harau, tempat wisata selfie, restoran, dan penginapan baru di Lembah Harau, Sumatera Barat. Dok. Swarnabhumi Harau Swarnabhumi Harau, tempat wisata selfie, restoran, dan penginapan baru di Lembah Harau, Sumatera Barat.

"Pengunjung yang datang bisa berfoto dengan view tebing-tebing Harau, sawah, dan bisa diunggah di media sosial," ujar Ilham. 

Ia menjelaskan, untuk spot foto buka setiap hari pukul 08.00 WIB-18.00 WIB saat hari biasa, dan pukul 07.00 WIB-19.00 WIB saat akhir pekan.

Baca juga: Swarnabhumi Harau: Lokasi, Jam Buka, dan Harga

"Untuk pengunjung yang tidak menginap, bisa mengakses spot foto (tiket masuk) seharga Rp 25.000, dapat free drink orange jus dan dapat potongan harga Rp 10.000 untuk restoran," terang Ilham. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com