Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tips Wisata ke BXSea Bintaro, Datang Saat Hari Kerja

Kompas.com - 20/12/2023, 11:03 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Akuarium di dalam mal pertama hadir di Tangerang Selatan, Banten. Tempat wisata bernama BXSea atau Oceanarium BXSea ini baru dibuka Jumat (15/12/2023) lalu. 

Tempat wisata ini memiliki area Exotic Rain Forest atau hutan hujan Kalimantan yang diklaim terbesar di Indonesia. 

Baca juga: Wahana Oceanarium BXSea Bintaro Resmi Dibuka, Ketemu Biota Laut di Mal

"Kami berdiri di area seluas 7.354 meter persegi di dua lantai, dengan 25.000 biota laut," ujar Manager Unit BXsea, Sri Agung Agus Putranto kepada Kompas.com, Jumat. 

BXSea berada di dalam BXC Mall 2 (Bintaro Jaya XChange Mall 2), Tangerang Selatan. Jam operasionalnya menyesuaikan dengan waktu buka mal yaitu pukul 10.00 WIB- 22.00 WIB.

Harga tiket BXSea pada hari kerja mulai Rp 150.000, sedangkan akhir pekan mulai Rp 175.000. Tiket bisa didapatkan secara daring melalui situs web BXsea atau dibeli langsung di tempat.

Tips berkunjung ke BXSea

Berikut sejumlah tips yang bisa diperhatikan sebelum berkunjung ke BXSea, berdasarkan pengalaman Kompas.com, Jumat (15/12/2023). 

1. Datang saat hari kerja

Wisata edukasi biota laut pertama di Tangerang Selatan, BXSea, yang berada di Bintaro Jaya XChange Mall 2, Tangerang Selatan. Suasana pada hari pertama soft opening, Jumat (15/12/2023).KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROH ITSNAINI Wisata edukasi biota laut pertama di Tangerang Selatan, BXSea, yang berada di Bintaro Jaya XChange Mall 2, Tangerang Selatan. Suasana pada hari pertama soft opening, Jumat (15/12/2023).

BXSea berada di dalam mal yang umumnya ramai pengunjung saat akhir pekan. 

Jika ingin suasana yang lebih sepi, sebaiknya datang saat hari kerja antara Senin sampai Kamis. Jika hanya bisa pergi saat akhir pekan, bisa datang dari pagi saat mal baru buka, sekitar pukul 10.00 WIB. 

Sebagai informasi, saat ini biota laut di dalam BXSea belum mencapai 100 persen dan masih ada beberapa akuarium yang kosong.

Jika ingin lebih puas melihat biota, kamu bisa datang sesudah grand opening pada Maret 2024. 

Baca juga:

2. Beli tiket Long Journey

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Untuk pengunjung reguler, ada dua tipe tiket yang bisa dipilih yaitu Short Journey dan Long Journey. Short Journey hanya meliputi delapan area, sedangkan Long Journey meliputi 20 area. 

Harga tiket Short Journey pada hari kerja mulai Rp 85.000, sedangkan Short Journey pada akhir pekan mulai Rp 95.000.

Selanjutnya harga tiket Long Journey pada hari kerja mulai Rp 150.000 dan harga tiket Long Journey pada akhir pekan mulai Rp 175.000. 

Jika ingin puas dan memiliki bujet tambahan, tiket Long Journey sangat disarankan karena pengunjung bisa sekaligus melihat aneka satwa darat dan air tawar. Banyak juga spot estetis untuk berfoto. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com