Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

75.000 Pengunjung Diprediksi Kunjungi Kebun Binatang Surabaya pada 1 Januari 2024

Kompas.com - 26/12/2023, 19:13 WIB
Andhi Dwi Setiawan,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kebun Binatang Surabaya (KBS) memprediksi, puncak kunjungan pengunjung pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan jatuh pada Senin (1/1/2024), yakni mencapai hingga 75.000 orang.

Hal ini berkaca pada angka kunjungan pada tahun-tahun sebelumnya yang biasanya mencapai puncaknya pada hari pertama tahun baru.

"Kalau dilihat dari tahun sebelumnya, tanggal 1 (Januari) itu biasanya puncaknya. Perkiraan mencapai 75.000 (pengunjung)," kata Kasi Humas KBS, Lintang Ratri Sunarwidhi, ketika dihubungi melalui telepon, Senin (25/12/2023).

Baca juga: 4 Transportasi ke Bandara Juanda dari Surabaya 

Lintang mengatakan, jumlah pengunjung KBS pada Minggu (24/12/2023) mencapai 11.000 orang, sementara Senin mengalami kenaikan sehingga menembus angka 27.000 orang.

Menurutnya, KBS belum dapat memastikan besaran kenaikan angka pengunjung yang terjadi pada periode libur akhir tahun kali ini, tetapi memastikan adanya lonjakan.

Adapun untuk menyambut wisatawan yang berkunjung selama libur akhir tahun, ada beberapa fasilitas baru yang disuguhkan.

Salah satunya, progam bernama "Talk With Us" atau bertanya kepada penjaga hewan terkait satwa.

"Para pengunjung KBS bisa tanya-tanya ke para dokter dan gatekepeer-nya tentang kesehatan, tentang makanan satwa dan sebagainya," ujar dia.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Dekat Tugu Pahlawan Surabaya, Ada yang Gratis

Selain itu, kata Lintang, program baru lainya adalah dongeng bersama satwa yang sudah jinak. Dengan demikian, para pengunjung bisa mendengarkan cerita sembari berinteraksi dengan hewan.

"Ada dongeng satwa, dongeng yang selama ini sudah mulai hilang kami hidupkan lagi, tapi dengan satwa dan satwa bisa disentuh. Ada juga badut, superhero, terus penyanyi cilik," ucapnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com