Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Selera di Satu Tempat

Kompas.com - 22/09/2014, 18:12 WIB
KOMPAS.com - Tiga restoran dalam satu tempat. Mirip food court, tempat ini memberikan kebebasan bagi tamunya untuk memilih menu yang diinginkan dari tiga restoran berbeda.

Pencinta makanan Indonesia, bisa pilih menu dari Warung Tekko. Sementara Anda yang doyan makanan Jepang, bisa cicipi menu dari restoran Ikkudo Ichi. Sedangkan Carnivor cocok untuk si penggemar makanan Barat seperti steak dan pasta.

Ketiga restoran ini sebenarnya sudah lumayan dikenal. Tetapi di kawasan Sentul City, ketiga restoran tersebut berada di tempat yang sama. Tak sekedar menempati tempat yang sama, pelayanan, pemesanan, sampai pembayaran, pun dilakukan oleh manajemen yang sama.

Hal itu artinya tidak ada pelayan khusus untuk masing-masing restoran. Pun pembayaran tidak dipisahkan. Jadi, walau di satu meja, pemesanan menu dari tiga restoran, bisa dilakukan oleh satu pelayan dan pembayaran di satu nota yang sama.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Restoran Warung Tekko, Carnivor, dan Ikkudo Ichi, berada di satu tempat. Restoran ini ada di Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

"Yang berbeda hanya dapurnya memang ada tiga. Setiap merek punya dapur sendiri-sendiri," ungkap Manager Outlet Wawan Hermawan.

Konsep ini tentu sangat cocok untuk tamu keluarga atau kelompok, yang biasanya memiliki selera makan berbeda-beda. Sebut saja orang tua yang lebih doyan makanan Indonesia, sementara si kecil maunya pasta.

Nuansa interior restoran ini pun tak kalah menarik. Ada tiga suasana yang dihadirkan yang menggambarkan ciri khas masing-masing merek. Di area depan, lampion-lampion cantik menghiasi tempat, menggambarkan suasana Jepang.

Lalu naik ke atas, nuansa serba Indonesia seperti motif batik dan keramik Jawa sebagai penghias. Belum lagi lampu-lampu dari sangkar burung yang ditutupi kain batik. Naik lagi ke lantai berikutnya, nuansa industrial dengan permainan kayu dan tanaman.

Lokasi tepatnya restoran ini adalah di Kompleks Eco Art Park – Ah Poong di Jalan Ir. H. Juanda, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Buka mulai jam 11 pagi hingga 10 malam. Restoran ini bisa menampung hingga 400 kursi.

Iga Penyet Sampai Ramen

Warung Tekko terkenal denngan menu iga penyet dengan bumbu khas Indonesia. Menu Iga Penyet terdiri dari dua buah potong iga sapi. Iga sapi digoreng lalu diberi sambal merah yang pedas. Penyajiannya di piring tanah liat.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Iga penyet
Menu ini sangat cocok untuk Anda yang doyan makanan pedas. Dagingnya begitu lembut dan lengas. Sangat mudah lepas dari tulang dan gampang pula digigit. Coba juga jamur crispy yang garing. Jamur dibalur tepung dan digoreng. Cocok untuk disantap bersama Iga Penyet yang pedas.

Masih seputar iga sapi, kali ini adalah menu iga sapi yang dimasak ala Barat. Di menu pilihan Carnivor, bisa pilih Beef Ribs. Carnivor sesuai namanya memang fokus di serba daging terutama barbeque dan steak, juga ribs atau iga. Tetapi restoran ini juga memiliki menu pasta dan pizza.

Iga sapi lengkap dengan tulangnya dimarinasi dengan saus Carnivor dan dipanggang hingga lembut. Hasilnya daging begitu lengas, apalagi iga yang kaya akan lemak dimasak lama akan semakin lembab. Tekstur daging mudah lepas saat digigit maupun dipotong.

Ada beberapa pilihan saus untuk mendampingi menu ini, seperti Carnivora Original Barbeque, Sweet Honey Barbeque, Spicy Barbeque, dan Portuguese Peri-Peri. Namun, saus untuk marinasi iga itu sendiri sudah begitu kaya rasa. Sehingga tanpa saus tambahan pun, sudah terasa lezat.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Tori Signature, ramen ayam spesial.
Sementara Ikkudo Ichi merupakan spesialis ramen. Ramen di tempat ini menggunakan kaldu buatan sendiri. Kekuatan ramen memang dari kuah kaldunya. Kaldu menentukan rasa ramen itu sendiri. Sementara mi yang dipakai juga buatan sendiri.

Kaldu ramen begitu kental dan kuat terasa ayam. Namun saat melintas lidah, malah terasa ringan, karena penggunaan sayuran saat membuat kaldu. Menu yang bisa dicoba adalah Tori Signature yaitu ramen ayam.

Harga makanan di tempat ini tergolong masuk akal. Seperti semangkuk ramen Tori Signature, dibandrol Rp 35.000 untuk ukuran kecil. Iga Penyet diberi harga Rp 39.000. Sementara itu, Beef Ribs ukuran 500 gram harganya Rp 85.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com