Wisata Bangka, Main Olahraga Air di Pantai Batu Bedaun

Kompas.com - 13/07/2020, 18:12 WIB
Pantai Batu Bedaun, Kabupaten Bangka, Sabtu (7/3/2020). kompas.com / Nabilla RamadhianPantai Batu Bedaun, Kabupaten Bangka, Sabtu (7/3/2020).

BANGKA, KOMPAS.comPantai Batu Bedaun tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Pantai ini berlokasi di Pulau Bangka. Tepatnya berada di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah olahraga air. Kompas.com sempat berkunjung ke pantai ini pada Maret 2020 yang lalu,

“Di sini pengunjung bisa main banana boat, jet ski, dan donut boat. Ada kolam renang juga (yang menghadap langsung ke pantai),” kata pengelola Pantai Batu Bedaun, Ferry Leo, saat ditemui Kompas.com di Sungailiat, Jumat (7/3/2020).

Baca juga: Pantai Parai Tenggiri di Bangka, Keindahan Tersembunyi di Balik Bebatuan

Harga dan lama penggunaan setiap atraksi wisata yang ditawarkan cukup beragam. Untuk banana boat dan donut boat, harga per orangnya adalah Rp 50.000 (harga Maret 2020).

Lama penggunaan tergantung dari berapa kali wisatawan jatuh dari banana boat dan donut boat.

Banana boat sampai tiga kali jatuh. Donut boat sampai 3–4 kali putaran. Untuk banana boat, mereka pasti jatuh di tengah laut. Kalau donut boat di bawa ke tiga titik perbatasan laut lalu diputar,” kata operator donut boat, Randos, saat ditemui Kompas.com.

Sementara untuk jet ski, tarifnya berada di kisaran Rp 350.000 per 15 menit. Harga tersebut merupakan harga penyewaan jet ski. Kamu bisa mengendarainya seorang diri atau bersama satu orang lainnya.

Jika ingin menikmati keindahan Pantai Batu Bedaun dari tengah laut, kamu bisa menyewa speed boat dengan kisaran harga Rp 500.000 untuk tiga putaran. Kapasitas speed boat bisa untuk lima orang.

Selain itu, ada pula olahraga air lain seperti memancing di tengah laut. Wisatawan bisa sewa kapal khusus dengan harga kisaran Rp 5 juta.

Pantai Batu Bedaun, Kabupaten Bangka.kompas.com / Nabilla Ramadhian Pantai Batu Bedaun, Kabupaten Bangka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X