Syarat Wisata ke Kepulauan Riau Saat New Normal

Kompas.com - 01/09/2020, 07:05 WIB
Pesona Mubut Island atau pulau Mubut di Batam, Kepulauan Riau. shutterstock/Erwinjaya WijayaPesona Mubut Island atau pulau Mubut di Batam, Kepulauan Riau.


KOMPAS.com - Pariwisata Kepulauan Riau sudah mulai bergerak kembali dengan dibukanya untuk wisatawan nusantara (wisnus). Wisatawan dari luar Kepulauan Riau yang akan berkunjung, wajib membawa surat keterangan bebas Covid-19 minimal rapid test.

Adapun surat tersebut, merupakan syarat penerbangan menuju Kepulauan Riau baik melalui Batam maupun Tanjung Pinang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (29/8/2020).

"Syarat (wisata ke Kepulauan Riau) penerbangan saja yang seperti biasa di era adaptasi baru, yaitu minimal surat rapid test non reaktif," kata Buralimar.

Baca juga: Saatnya Kepri Manjakan Wisatawan Domestik, Bagaimana Caranya?

Namun, ia menerangkan, ada beberapa Kabupaten seperti misalnya Kabupaten Bintan yang mewajibkan wisatawan masuk ke kawasan Lagoi, wajib menunjukkan surat rapid test non reaktif.

Sementara itu, untuk masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bintan, dapat berkunjung tanpa perlu menunjukkan surat keterangan rapid test.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X