Kompas.com - 11/04/2021, 16:04 WIB
Ilustrasi: Wisatawan mengenakan masker di Batu Secret Zoo, Kota Batu, Selasa (30/6/2020) KOMPAS.COM/ANDI HARTIKIlustrasi: Wisatawan mengenakan masker di Batu Secret Zoo, Kota Batu, Selasa (30/6/2020)

KOMPAS.com – Seluruh tempat wisata yang dikelola Jawa Timur Park Group tetap dibuka pascagempa magnitudo 6,7 pada Sabtu (10/4/2021).

“Iya tetap buka,” kata Manager Marketing and Public Relations Jawa Timur Park Group Titik S Ariyanto, ketika dikonfirmasi oleh Kompas.com, Minggu (11/4/2021).

Adapun, tempat wisata kelolaan grup tersebut merupakan sejumlah tempat wisata yang terdampak oleh gempa tersebut.

Baca juga: Kunjungan di Jatim Park Group Naik, Rata-rata 1.000 Orang per Hari

Jawa Timur Park Group mengelola Jatim Park 1, termasuk Museum Tubuh, dan Jatim Park 2, termasuk Batu Secret Zoo, Sweet Memories, dan Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Ada juga Jatim Park 3 yang mencakup Museum Musik, The Legend Stars, Funtech Plaza, dan Milenial Glow Garden, lalu Museum Angkut, Predator Fun Park, dan Batu Night Spectacular.

Patung gorila roboh di Batu Secret Zoo

Pada Sabtu, warganet di Twitter digegerkan oleh foto dan video dari Batu Secret Zoo yang menunjukkan bahwa patung gorila yang merupakan ikon dari tempat wisata tersebut roboh.

Baca juga: Giant Anteater, Trenggiling Raksasa Koleksi Baru Batu Secret Zoo

Terkait patung tersebut, Titik mengatakan bahwa patung gorila runtuh pada bagian kepala dan bahunya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Minggu, banyak warganet yang menyatakan keprihatinan dan kekhawatiran mereka terhadap para satwa di sana.

Patung gorila atau kingkong di Batu Secret Zoo, Jatim Park 2 Kota Batu yang roboh akibat gempa di laut selatan Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021). Keterangan foto: diambil dari foto yang beredar di aplikasi perpesanan whatsapp group.KOMPAS.COM/HandOut Patung gorila atau kingkong di Batu Secret Zoo, Jatim Park 2 Kota Batu yang roboh akibat gempa di laut selatan Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021). Keterangan foto: diambil dari foto yang beredar di aplikasi perpesanan whatsapp group.

Ketika ditanya mengenai kondisi para satwa yang ada di Batu Secret Zoo, Titik meyakinkan bahwa semuanya aman hingga saat ini.

“Situasi saat ini di Batu Secret Zoo aman. Perlu kami sampaikan bahwa seluruh koleksi satwa dalam kondisi yang aman dan tidak terdampak,” ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X