Kompas.com - 27/04/2021, 11:02 WIB
Ilustrasi pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia. SHUTTERSTOCK/LEONY EKA PRAKASAIlustrasi pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia kembali menebar diskon tiket pesawat dengan penawaran hingga 86 persen melalui program Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) April 2021.

Diskon tiket itu berlaku mulai dari tanggal 27 April-2 Mei 2021 sebelum masa larangan mudik Lebaran 2021 berlaku.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra mengatakan, tiket diskon yang bisa dipesan adalah untuk penerbangan dari tanggal 18 Mei 2021 hingga 31 Maret 2022.

Baca juga: Terbang ke Bali Naik Garuda Indonesia? Simak Syarat dan Dokumennya

"Kami tentukan memang periode perjalanan ini sesuai arahan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas mudik pada 6-17 Mei," kata Irfan dalam konferensi pers virtual, Senin (26/4/2021).

Pihaknya pun berharap dengan rentang periode perjalanan yang lebih panjang itu, para pengguna jasa dapat lebih leluasa memilih jadwal penerbangan sesuai kebutuhan perjalanan mereka

Irfan melanjutkan, Garuda Indonesia menawarkan diskon tiket pesawat di berbagai rute domestik wisata unggulan, misal Bali, Yogyakarta, Labuan Bajo, dan Banyuwangi.

Baca juga: Cara Refund Tiket Mudik Garuda Indonesia, Diganti Travel Voucher

"Kami hadirkan penawaran terbaik dari Garuda dengan berikan diskon 86 persen untuk sejumlah rute domestik wisata unggulan," imbuh Irfan.

Ilustrasi Pariwisata IndonesiaDokumentasi Biro Komunikasi Kemenparekraf Ilustrasi Pariwisata Indonesia

Di samping itu, Direktur Niaga dan Kargo Garuda Indonesia Mohammad Rizal Pahlevi mencontohkan beberapa harga tiket pesawat yang sudah didiskon. Misalnya, rute Jakarta-Medan yang biasanya mencapai Rp 3 jutaan kali ini hanya berada di rentang Rp 1 jutaan.

Contoh lain adalah rute Jakarta-Yogyakarta yang tiketnya menjadi seharga Rp 890.000, Jakarta-Lombok seharga Rp 940.000, hingga Jakarta-Surabaya Rp 740.000.

Baca juga: Cara Ubah Jadwal, Ubah Rute, dan Refund Tiket Garuda Indonesia Terkait Virus Corona

Jika ingin mendapatkan diskon itu, kamu bisa langsung kunjungi channel digital resmi Garuda Indonesia seperti aplikasi Fly Garuda, maupun lewat microsite GOTF www.garuda-indonesia.com/gotf-bni. Akses diskon tiket akan dibuka pada pukul 00.00 WIB, 27 April 2021.

Kerja sama Garuda Indonesia dan BNI untuk GOTF ini merupakan yang ketiga kalinya dalam penyelenggaran GOTF.

Berikut destinasi perjalanan serta pilihan harga terbaik tiket Garuda Indonesia yang didiskon, diantaranya:

  • Jakarta-Lombok (return) RP 940.000-an
  • Jakarta-Yogyakarta (return) Rp 640.000-an
  • Jakarta-Banyuwangi (return) Rp 890.000-an
  • Jakarta-Surabaya (return) Rp 740.000-an
  • Jakarta-Denpasar (return) Rp 890.000-an
  • Jakarta-Labuan Bajo (return) Rp 1,3 jutaan
  • Jakarta-Manado (return) Rp 1,9 jutaan

Adapun GOTF April yang merupakan penyelenggaraan fase kedua pada tahun ini akan bekerja sama dengan BNI.

Tidak hanya tiket penerbangan Garuda Indonesia, travel fair ini juga bekerja sama dengan partner lainnya menawarkan produk travelling menarik, seperti Paket & Hotel, Shopping & Experience, dan Travel Insurance.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X