Kompas.com - 19/07/2021, 19:14 WIB
Ilustrasi Times Square di New York, Amerika Serikat UNSPLASH/Vidar Nordli-MathisenIlustrasi Times Square di New York, Amerika Serikat

KOMPAS.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan mengirim delegasinya ke New York, Amerika Serikat (AS), dalam rangka program Indonesia Spice Up The World atau ISUTW.

Delegasi yang akan berangkat adalah dari Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa. Juga ada Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran, Masruroh.

Rencananya, kunjungan kerja tersebut akan dilaksanakan pada 21-24 Juli 2021.

“Ini adalah kunjungan kerja pertama di mana kita akan menyiapkan beberapa langkah, seperti langkah-langkah awal persiapan dengan KBRI, KJRI di New York. Untuk program ISUTW, kita juga melakukan penguatan jejaring melalui pertemuan dengan para pegiat kuliner, importir bumbu, pengusaha restoran non-Indonesian yang juga ada di New York agar mereka berperan aktif dan bisa menyukseskan program ISUTW,” terang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat Weekly Press Briefing, Senin (19/7/2021).

Ia menambahkan bahwa dirinya tidak berangkat dan akan mengikuti kegiatan secara hybrid.

Baca juga: Indonesia Spice Up The World, Upaya Kemenparekraf Promosikan Rempah Nusantara di AS

Sebelumnya diberitakan oleh Kompas.com, Presiden Joko Widodo mengimbau para menterinya agar tidak berkunjung ke luar negeri bila tidak ada keperluan mendesak.

Para pejabat diharapkan memiliki sense of crisis di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, terlebih saat ini sedang berlaku kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali yang akan berakhir pada 20 Juli 2021.

“Presiden telah menegaskan bahwa dalam PPKM Darurat ini tentunya sense of crisis seluruh kementerian/lembaga, para pemimpin itu harus ada. Terkait hal tersebut, Presiden melarang seluruh menteri maupun kepala lembaga untuk bepergian keluar negeri jika tidak ada hal yang bersifat khusus,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/7/2021).

Ia mlanjutkan bahwa hanya Menteri Luar Negeri yang boleh bepergian ke luar negeri, sementara lainnya harus mendapat izin langsung dari Presiden.

‘The show must go on’

Central Park Tower, New York, Amerika Serikat.guardian.ng Central Park Tower, New York, Amerika Serikat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.