Pantai Batu Berani di Bangka Barat, Tempat Transit dengan Suguhan Otak-otak dan Sunset

Kompas.com - 11/09/2021, 17:25 WIB
Menara Tanjung Kalian yang menjadi salah satu ikon Kota Mentok di Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung. KOMPAS.com/HERU DAHNURMenara Tanjung Kalian yang menjadi salah satu ikon Kota Mentok di Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung.

MENTOK, KOMPAS.com - Kota Mentok di Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, tidak hanya dikenal akan temat wisata sejarah, tapi juga wisata pantai

Salah satu pantai yang bisa dikunjungi dengan mudah adalah Pantai Batu Berani yang berpasir putih dengan batuan granit khas Bangka Belitung. 

Pantai ini berada di dalam satu kawasan dengan Pelabuhan Tanjung Kalian atau Tanjung Kelian dan mercusuar Menara Tanjung Kalian.

Baca juga:

Selain itu, pantai ini juga berjarak sekitar tiga kilometer dari pusat pemerintahan Kota Mentok atau sekitar 100 kilometer dari Bandara Depati Amir di Pangkalpinang.

Pantai Batu Berani bisa menjadi pilihan lokasi wisata bagi pelaku perjalanan yang sedang transit di Pelabuhan Tanjung Kalian, apalagi jika sedang menunggu dokumen atau menunggu vaksinasi.

Untuk informasi, Pelabuhan Tanjung Kalian adalah pelabuhan utama yang menghubungkan Bangka Barat dengan Pulau Sumatera, tepatnya di Pelabuhan Tanjung Siapi-api, Sumatera Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Apabila tertarik mengunjungi pantai ini, belum ada tarif khusus untuk kawasan tersebut. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.

Disarankan untuk berkunjung ke pantai ini saat sore hari agar bisa menyaksikan panorama matahari terbenam atau sunset. 

Bagi wisatawan pencinta fotografi, pantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menambah koleksi foto, bahkan juga cocok sebagai lokasi foto prewedding.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.