Kompas.com - 19/10/2021, 15:03 WIB

 

KOMPAS.com – Pemerintah Indonesia menyiapkan 35 hotel karantina untuk wisatawan mancanegara (wisman) yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Adapun, 35 hotel tersebut tersebar di zona hijau Bali yang mencakup kawasan Sanur, Ubud, dan Nusa Dua.

Namun, hingga saat ini harga paket karantina masih dibicarakan, meski Pulau Dewata sudah dibuka untuk wisman sejak 14 Oktober 2021.

Baca juga:

“Karena 35 hotel karantina yang disediakan sangat bervariatif. Mulai dari hotel bintang tiga hingga bintang lima,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Weekly Press Briefing, Senin (18/10/2021).

Selain itu, beragam fasilitas yang disediakan masing-masing hotel pun berbeda. Alhasil, hingga saat ini pihaknya masih berkoordinasi lebih lanjut untuk menentukan tarif hotel batas terendah dan tertinggi.

Ilustrasi Bali - Wisatawan sedang berlibur di Sacred Monkey Forest, Gianyar, Bali.SHUTTERSTOCK / Elizaveta Galitckaia Ilustrasi Bali - Wisatawan sedang berlibur di Sacred Monkey Forest, Gianyar, Bali.

“Kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait, seperti Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Bali,” sambung Sandiaga.

Dirinya melanjutkan, harga paket karantina di 35 hotel tersebut akan disesuaikan dengan konsep pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Guna mengontrol dan mengawasi tarif hotel terendah dan tertinggi, nantinya pihak Sandiaga dikatakan akan bekerja sama dengan PHRI dan Pemda Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.