Kompas.com - 23/10/2021, 21:14 WIB

KOMPAS.com - Anak usia 12 tahun ke bawah kini bisa berwisata di beberapa obyek wisata di Provinsi DKI Jakarta.

Ketentuan tersebut ditetapkan setelah level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ibu Kota mengalami penurunan.

Dilansir dari Kompas.com, kebijakan tersebut mulai berlaku pada sejumlah obyek wisata sejak Rabu (20/10/2021).

"Anak dengan usia di bawah 12 tahun diperbolehkan memasuki tempat wisata yang sudah menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan syarat didampingi orang tua," ujar Anies dalam salinan Kepgub 1245/2021 yang diterima di Jakarta, pada Rabu lalu, seperti dikutip Antara.

Berikut tiga tempat wisata di Jakarta yang telah menerima kunjungan anak berusia di bawah 12 tahun. 

Taman Impian Jaya Ancol

Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta DOK. Shutterstock/Frans DelianShutterstock/Frans Delian Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta DOK. Shutterstock/Frans Delian

Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu tempat wisata yang mengizinkan wisatawan berusia di bawah 12 tahun untuk berkunjung.

Kawasan wisata yang terletak di Jalan Lodan timur Nomor 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, ini mulai menerima pengunjung anak-anak sejak Rabu (20/10/2021).

"Kami menyambut baik informasi tersebut, oleh karena itu mulai hari ini Ancol resmi dapat menerima kunjungan dari anak di bawah usia 12 tahun dengan pendampingan orang tua," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Teuku Sahir Syahali, dilansir dari Kompas.com.

Sejumlah unit rekreasi yang telah dibuka kembali adalah Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Gondola, dan Sea World.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.