Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2022, 14:53 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Memberi cokelat atau perhiasan saat hari Valentine mungkin sudah biasa, tapi bagaimana kalau memberi nama kepada kecoak sebagai hadiah Valentine?

Kebun Binatang Bronx di New York, Amerika Serikat (AS), kembali mengadakan program Name-a-Roach untuk hari Valentine. 

Sesuai namanya, program ini memberi kesempatan bagi orang-orang untuk memberi nama secara simbolis kepada lebih dari 10.000 kecoak Madagaskar atau Madagascar hissing cockroach

Baca juga:

"Name-a-Roach menawarkan cara yang menyenangkan untuk memastikan bahwa orang yang Anda kasihi mengetahui bahwa perasaan Anda akan bertahan seumur hidup dengan membantu Kebun Binatang Bronx dan WCS (Wildlife Conservation Corps) melanjutkan misinya untuk menyelamatkan satwa liar di New York dan seluruh dunia," tulis keterangan resmi dari Kebun Binatang Bronx, Selasa (18/1/2022).

Untuk diketahui, kecoak Madagaskar merupakan spesies kecoak terbesar dengan panjangnya yang mencapai empat inci atau 10,1 sentimeter (cm). 

Sertifikat Name-a-Roach dari Kebun Binatang Bronx.Dok. Kebun Binatang Bronx Sertifikat Name-a-Roach dari Kebun Binatang Bronx.

Kecoak ini bukanlah hama dan jarang masuk ke rumah. Suara desisan atau hissing yang terdengar dari hewan ini merupakan upaya pertahanan diri. 

Dengan berdonasi sebanyak 15 dolar AS atau sekitar Rp 214.843, kamu akan mendapat sertifikat dengan nama kecoak yang telah dipilih. 

Kebun Binatang Bronx juga menyediakan sejumlah paket hadiah yang bisa dipilih dengan kisaran harga dari 15 hingga 75 dolar AS, atau mulai dari Rp 214.835 hingga Rp 1 juta. 

Salah satu paket sudah termasuk kaus kaki serta topi dengan motif kecoak, serta sertifikat. 

Baca juga:

Jika berminat, kamu bisa mendaftar di laman resm Name-a-Roach

Melansir Travel and Leisure, sesi virtual bersama kecoak ini akan berlangsung pada 12, 13, atau 14 Februari 2022. 

Kebun Binatang Bronx telah mengadakan program yang sama sejak tahun 2011. Lebih dari ribuan pasangan dari seluruh dunia telah turut serta dalam program ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com