Kompas.com - 24/02/2022, 17:18 WIB

KOMPAS.com - Museum of the Future di Dubai (MOTF), Umi Emirat Arab resmi diluncurkan dan dibuka untuk umum mulai 22 Februari 2022.

Berlokasi di Sheikh Zayed Road, museum yang didirikan oleh Dubai Future Foundation ini memiliki desain bangunan asimetris berlapis baja dan kaca yang tampak begitu futuristik.

Bahkan, seperti dikutip Kompas.com dari situs Visit Dubai, Museum of the Future masuk ke dalam daftar 14 museum terindah di dunia versi National Geographic.

Baca juga:

Museum ini mengeksplorasi bagaimana masyarakat dapat berkembang dalam beberapa dekade mendatang dengan sains dan teknologi.

"Museum of the Future Akan menjadi tempat toleransi, mengundang beragam pandangan budaya, filosofis, sosial dan spiritual."

"Tempat ini juga akan menjadi tempat belajar, di mana Anda bergabung dengan kami dalam menjelajahi tantangan dan peluang yang membentuk zaman kita, dan menemukan solusi untuk masa depan yang lebih baik," tulis situs Dubai Future Foundation, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (24/02/2022).

Menurut situs tersebut, Museum of the Future akan memiliki lantai yang didedikasikan untuk pengalaman berbeda.

Tiga lantai pameran imersif akan fokus menyediakan ruang yang berkaitan dengan kemungkinan bagaimana masa depan mengembangkan sumber daya luar angkasa, ekosistem dan bioteknologi, serta kesehatan, kesejahteraan, dan spiritualitas.

Sementara lantai lainnya akan menampilkan teknologi masa depan yang diyakini dapat membantu mengatasi tantangan kehidupan di masa depan dalam berbagai bidang, seperti kesehatan, air, makanan, transportasi, dan energi.

Museum of the Future, Dubai pada malam hari.SHUTTERSTOCK/MO AZIZI Museum of the Future, Dubai pada malam hari.

Adapun lantai terakhir akan didedikasikan untuk anak-anak. Di sana, anak-anak dapat mengeksplorasi dan memecahkan tantangan dengan cara mereka sendiri dan menjadi "pahlawan masa depan".

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.