Kompas.com - 01/05/2022, 16:34 WIB

 

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengungkapkan, tiket kereta api jarak jauk sehari setelah Lebaran periode 4-7 Mei 2022 masih tersedia. Keberangkatan kereta api melalui Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. 

Jadi, masyarakat yang ingin mudik namun belum mendapatkan tiket atau memang berencana mudik usai Lebaran bisa memilih alternatif tanggal tersebut. 

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengimbau masyarakat yang ingin mudik sehari setelah Lebaran, untuk segera memesan tiket. 

“Dari data yang ada, tiket pada tanggal tersebut masih cukup tersedia meskipun jumlah pemesanan terus meningkat,” ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Kompas.com, Minggu (1/5/2022). 

Baca juga: Mudik Naik Kereta Api, Anak Usia 6-17 Tahun Tak Perlu Tes Covid-19

Baca juga: 5 Daftar Layanan Kereta Api Tambahan untuk Angkutan Lebaran 2022

Untuk perjalanan pada 4 April 2022 misalnya, Eva menuturkan penjualan tiket sudah mencapai 80 persen dari total ketersediaan tempat duduk. 

Sementara itu, masa Angkutan Lebaran untuk  perjalanan kereta api ditetapkan H-10 sampai dengan H+10 Lebaran atau 22 April hingga 13 Mei 2022.

H-3, sebanyak 388.500 tiket KA ludes terjual

Per 1 Mei 2022, data PT KAI mengungkapkan penjualan tiket kereta api mencapai 388.500 tiket. Mencakup, tiket kereta api untuk keberangkatan periode 22 April sampai dengan 3 Mei atau H-2 Lebaran. 

Eva menuturkan, puncak kepadatan volume penumpang keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen terjadi mulai tanggal 27 April sampai dengan 1 Mei 2022.

Penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen pada mudik Lebaran 2022Dok. Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen pada mudik Lebaran 2022

“Pada kurun waktu tersebut, okupansi penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta mencapai 100 persen,” ujarnya.

Rute paling banyak adalah menuju Kota Yogyakarta, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.