Kompas.com - 16/06/2022, 10:29 WIB

KOMPAS.com - Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, akan ditutup sementara pada Jumat (17/6/2022) karena adanya kunjungan dari Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier. 

Harap diperhatikan, penutupan sementara tersebut juga disertai dengan perubahan jam operasional pada hari Jumat.

Wakil Sementara General Manager Unit Borobudur dan Manohara, Pujo Suwarno, mengatakan bahwa Candi Borobudur akan ditutup untuk masyarakat umum pukul 07.00 WIB - 12.00 WIB. 

Lewat dari pukul 12.00 WIB, masyarakat sudah bisa mengunjungi tempat wisata sejarah tersebut hingga pukul 16.30 WIB.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

"Borobudur akan dibuka kembali untuk wisatawan umum pukul 12.00 WIB," kata Pujo, dikutip dari Antara, Kamis (16/6/2022).

Ia menerangkan bahwa penutupan sementara dilakukan guna menghormati Presiden Jerman. Adapun rombongannya diperkirakan akan terdiri dari 35 orang, namun Pujo masih menunggu daftarnya dari Kedutaan Besar Jerman. 

Selain itu, Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier juga rencananya akan naik ke atas Candi Borobudur.

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (15/6/2022), pihak pengelola telah menyiapkan sandal khusus atau upanat untuk dikenakan oleh Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier dan rombongannya. 

Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.