3 Bandara di Jepang Buka untuk Penerbangan Internasional per Juli 2022

Kompas.com - 25/06/2022, 09:35 WIB

KOMPAS.com - Tiga bandara regional di Jepang akan kembali dibuka untuk penerbangan internasional mulai bulan Juli 2022, yakni Bandara Sendai, Hiroshima, dan Takamatsu.

Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, mengatakan bahwa langkah tersebut seiring dengan pelonggaran pembatasan terkait pandemi Covid-19 di Negeri Sakura. 

Baca juga:

Dilansir dari Kyodo News, Sabtu (25/6/2022), keputusan tersebut terjadi setelah Pemerintah Jepang menyambut kembali penerbangan luar negeri di Bandara Naha dan New Chitose pada akhir Juni 2022.

Adapun kedua bandara itu merupakan gerbang menuju beragam tempat wisata populer di Okinawa dan Hokkaido.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Tidak hanya itu, Bandara Internasional Narita, Bandara Haneda, dan Bandara Internasional Kansai juga sudah menerima penerbangan luar negeri.

Sebagai informasi, Jepang perlahan menyambut kembali wisatawan asing meski masih dalam bentuk grup wisata sejak Jumat (10/6/2022) lalu. 

Per harinya, tercatat sekitar 20.000 orang mendarat di Jepang. Angka tersebut termasuk warga negara Jepang yang pulang ke negaranya. 

Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kyodo News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.