Kompas.com - 29/06/2022, 07:05 WIB

KOMPAS.com - Jumlah kunjungan wisatawan ke Banda Aceh hingga Mei 2022 mencapai 123.391 orang atau meningkat dari tahun sebelumnya, menurut catatan dari Dinas Pariwisata Aceh.

"Kami optimis(tis) kunjungan wisatawan ke Banda Aceh terus meningkat ke depannya, baik itu wisatawan nusantara maupun mancanegara," tutur Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata, Faidian Faisal, dikutip dari Antara, Selasa (28/6/2022).

Baca juga:

Ia menambahkan, jumlah tersebut terdiri dari 123.330 wisatawan nusantara dan 61 wisatawan mancanegara. 

Adapun jika dibandingkan dengan bulan Mei 2021, hanya ada 87.553 wisatawan yang mengunjungi Banda Aceh. Angka tersebut meliputi 87.491 wisatawan nusantara dan 62 wisatawan mancanegara. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

"Data pengunjung ini kami peroleh dari hotel dan penginapan, sedangkan yang tidak menginap di hotel belum tersedia," tuturnya.

Kenaikan kunjungan wisatawan, menurutnya, disebabkan oleh pembukaan tempat-tempat wisata dan aktivitas penerbangan. 

"Dengan semakin banyak wisatawan yang berkunjung dan menikmati wisata, maka hal itu dapat membantu peningkatan ekonomi warga di Banda Aceh ini," katanya.

Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.