Kompas.com - 26/09/2022, 14:02 WIB

KOMPAS.com - Kawasan Blok M di Jakarta Selatan dikenal sebagai salah satu kompleks pusat hiburan dan perbelanjaan sibuk di Ibu Kota.

Area yang strategis ini sejak lama dihuni oleh bangunan-bangunan komersial, aneka kuliner, galeri seni, hingga tempat rekreasi berupa taman.

Baca juga:

Sehingga tidak hanya belanja, berjalan-jalan selama satu hari di kawasan Blok M juga bisa mendapatkan banyak hal seperti kuliner dan spot instagramable.

Apalagi, area ini memiliki tempat-tempat menarik yang berdekatan satu sama lain, sehingga sangat mudah dijangkau dengan berjalan kaki.

Itinerary satu hari di kawasan Blok M

Jika ingin menghabiskan waktu di Blok M dan sekitarnya, berikut ide rencana perjalanan (itinerary) satu hari di kawasan Jakarta Selatan tersebut.

Olahraga di Taman Langsat

Mulai dari pagi hari, kamu bisa menuju Taman Langsat yang berada di Jalan Barito, Kelurahan Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kali yang melintasi Taman Langsat di Kebayoran Baru, Jakarta SelatanKOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Kali yang melintasi Taman Langsat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Taman Langsat dipenuhi pepohonan hijau yang membuat suasana menjadi sejuk dan nyaman. Taman seluas 3,6 hektar ini juga memiliki berbagai fasilitas rekreasi.

Salah satunya lahan berumput di bawah pepohonan rindang yang sering dijadikan sebagai lokasi piknik.

Banyak pengunjung yang menggelar tikar mereka, mayoritas di sekitar danau yang penuh dengan teratai. Area tersebut juga sangat ciamik untuk dijadikan tempat berfoto.

Baca juga: 10 Taman di Jakarta untuk Nongkrong dan Hangout

Kemudian, ada area bermain untuk anak-anak yang diisi oleh wahana permainan seperti salah satunya ayunan.

Taman Kota ini juga sering difungsikan sebagai area berolahraga. Sebab, ada fasilitas berupa jalur lari sepanjang 750 meter yang mengelilingi taman. Jalur ini cocok untuk lari-lari kecil karena dipenuhi pepohonan rindang, sehingga terlindungi dari panas matahari.

Berburu kaset dan buku bekas di Blok M Square

Puas berolahraga, sekitar pukul 10.00 WIB saatnya berpindah menuju salah satu pusat perbelanjaan, yaitu Blok M Square.

Salah satu pengunjung sedsng melihat-lihat kaset lawas di kios milik Ujang di Lantai bawah Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (18/11/2021).KOMPAS.COM/ IRA GITA Salah satu pengunjung sedsng melihat-lihat kaset lawas di kios milik Ujang di Lantai bawah Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (18/11/2021).

Dari taman Langsat menuju Blok M Square, jaraknya hanya 1 kilometer (km) dan bisa dicapai dengan berjalan kaki selama 13 menit atau naik kendaraan sekitar 4 menit.

Selain makanan, salah satu yang terkenal dari Blok M Square adalah pusat barang bekas yang berada di lantai bawah atau basement gedung ini.

Baca juga: Berburu Piringan Hitam di Blok M Square

Pencinta barang bekas bisa berburu aneka benda antik, mulai dari kaset bekas, buku bekas, piringan hitam, kamera analog, jam antik, hingga aksesoris lainnya. Jangan lupa melakukan tawar-menawar dengan pedagang untuk mendapatkan harga terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.