Kompas.com - 17/11/2022, 07:34 WIB

KOMPAS.com - Selama berada di Bali, para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 melakukan beragam aktivitas, baik yang termasuk dalam rangkaian acara KTT maupun di luar dari rangkaian tersebut.

Untuk diketahui, KTT G20 berlangsung mulai Selasa (15/11/2022) hingga Rabu (16/11/2022). 

Baca juga:

Berikut Kompas.com rangkum beberapa kegiatan para delegasi G20 saat di Bali. Beberapa di antaranya ada yang bisa dicontek wisatawan:

Kegiatan delegasi KTT G20 selama di Bali

1. Menginap di Nusa Dua

Ilustrasi hotel The Apurva Kempinski Bali di Nusa Dua, tempat berlangsungnya pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Senin (14/11/2022).Dok. The Apurva Kempinski Bali Ilustrasi hotel The Apurva Kempinski Bali di Nusa Dua, tempat berlangsungnya pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Senin (14/11/2022).

Kawasan Nusa Dua di Kabupaten Badung, Bali, terpilih menjadi lokasi penyelenggaraan KTT G20. Kawasan tersebut dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Pemerintah pun telah mempersiapkan delapan hotel mewah di Nusa Dua bagi para delegasi. Dilaporkan oleh Kompas.com, Senin (14/11/2022), delapan hotel tersebut meliputi The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa Nusa Dua Bali, Grand Hyatt Bali, dan The St. Regis Bali Resort.

Baca juga: 

Selanjutnya ada pula Melia Bali, Merusaka Nusa Dua, The Westin Resort Nusa Dua Bali, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, dan Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali.

Sementara itu, sejumlah rangkaian acara KTT G20 juga dilakukan di hotel The Apurva Kempinski Bali dan The Mulia Bali.

2. Menanam mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai

Presiden Joko Widodo mengajak para kepala negara G20 melakukan penanaman mangrove di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai di Denpasar, Bali, pada Rabu (16/11/2022) pukul 09.00-11.00 Wita.

Mengutip situs web Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, penanaman mangrove bersama ini menandakan komitmen para pemimpin dunia untuk mengatasi dan memulihkan krisis perubahan iklim.

Pihak Tahura bahkan sudah menyiapkan bibit mangrove jika nantinya ada tamu delegasi yang ingin membawa pulang. 

Baca juga: Mengenal Tahura Ngurah Rai, Tempat Para Delegasi G20 Tanam Mangrove

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Sumber Daily Mail


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.