Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengajuan Visa Jepang Bisa dari Bali, Makassar, Medan, dan Surabaya per 1 April

Kompas.com - 01/04/2024, 17:02 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Pemohon visa Jepang yang ada di Bali, Makassar, Medan, dan Surabaya, tidak perlu ke Jakarta lagi untuk mengajukan permohonan visa Jepang.

Sebab, mulai Senin (1/4/2024), Japan Visa Application Centre (JVAC) atau pusat permohonan visa Jepang sudah beroperasi di keempat daerah tersebut. 

Baca juga:

"Kami yakin bahwa pusat permohonan visa ini akan meningkatkan pengalaman pelanggan dengan membuat proses permohonan visa menjadi lebih mulus dan lancar sehingga membantu kami menghadirkan pelayanan yang lebih baik kepada para wisatawan," jelas Head-Australasia, VFS Global, Kaushik Ghosh lewat keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (1/4/2024).

Adapun pusat permohonan visa Jepang di Bali, Makassar, Medan, dan Surabaya ini merupakan tambahan dari pusat permohonan visa Jepang yang sudah ada di Jakarta.

Baca juga:

Layani visa jangka pendek, visa khusus, visa pelajar, dan visa pekerja

Proses pemotongan pita oleh Mr. Takeyama Kenichi (Konsul Jenderal Jepang di Surabaya) (kiri) dan Mr. Kaushik Ghosh (Head of Australasia, VFS Global) sebagai penanda resmi dibukanya Japan Visa Application Centre di Surabaya, Kamis (28/3/2024).Dok. VFS Global Proses pemotongan pita oleh Mr. Takeyama Kenichi (Konsul Jenderal Jepang di Surabaya) (kiri) dan Mr. Kaushik Ghosh (Head of Australasia, VFS Global) sebagai penanda resmi dibukanya Japan Visa Application Centre di Surabaya, Kamis (28/3/2024).

Berdasarkan keterangan dari VFS Global, mitra Pemerintah Jepang untuk layanan pemrosesan visa sejak tahun 2010, terdapat beragam layanan yang bisa dinikmati di pusat permohonan visa Jepang di keempat daerah tersebut.

Pemohon visa Jepang dari Bali, Makassar, Medan, dan Surabaya bisa mengajukan permohonan visa kunjungan jangka pendek dan visa khusus, visa pejalar, serta visa pekerja. 

Para pemohon visa bisa melakukan janji temu terlebih dahulu secara online (daring), atau datang ke pusat permohonan visa Jepang secara langsung dengan sistem first-come, first-served (siapa cepat dia dapat). 

Fasilitas permohonan ini dilengkapi dengan fitur dan layanan modern. Ada pula petugas yang akan membantu pemohon visa di setiap tahapan.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com