Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur di Flying Fox Sepanjang 720 Meter di Bandung, Tertarik?

Kompas.com - 19/07/2023, 18:56 WIB
M. Elgana Mubarokah,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Berayun di flying fox sepanjang 720 meter sambil menuruni bukit bisa menjadi pilihan aktivitas untuk mengisi waktu liburan.

Flying fox yang diklaim terpanjang kedua di Indonesia ini berlokasi di Cicalengka Dreamland di Bandung, Jawa Barat.

Meluncur di flying fox ini disebut memerlukan waktu sekitar satu menit.

"Betul panjangnya 720 Meter, durasi hampir 1 menit, biasanya hanya beberapa detik saja, tapi karena panjang (jadi) agak sedikit lama," kata Manager Cicalengka Dreamland, Revi saat ditemui di lokasi, Rabu (19/7/2023).

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Bandung Seperti Luar Negeri

Untuk menikmati salah satu wahana terfavorit di Cicalengka Dreamland itu, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 60.000 untuk anak-anak.

Untuk bisa menaiki wahana tersebut, pengunjung dibatasi berat badannya maksimal 65 kilogram.

"Kalau untuk dewasa dibatasi oleh berat badannya, paling berat 65 kilogram. Kalau untuk anak-anak sekitar usia 13 tahun ke atas," terangnya.

Untuk meluncur, pengunjung akan diantarkan menggunakan sepeda motor ke titik start yang berada di paling atas obyek wisata Cicalengka Dreamland.

Agi Ilman (31) salah seorang pengunjung asal Cijerah, Kota Cimahi mengatakan wahana tersebut memacu adrenalinnya.

"Sangat memacu adrenalin sekali, soalnya itu hampir 1 kilometer. Ini juga baru pertama kali naik," terang dia.

Baca juga: Ke Bandara Kertajati dari Bandung Bisa Naik DAMRI, Ini Tarifnya

Menurutnya, titik paling menegangkan berada saat melintasi bukit. Meski sempat takut, namun Agi mengaku menikmati pengalamannya meluncur melewati bukit.

Sebelum meluncur, Agi dan juga pengunjung lainnya terlebih dahulu diberikan pengarahan soal posisi saat meluncur dan dilengkapi pengaman.

"Aman dan sama petugasnya sebelum meluncur di kasih tahu tata caranya biar tetap aman sampai ke finish," terangnya.

Seorang pengunjung tengah menikmati wahana Flying Fox di Cicalengka Dreamland pada Rabu (19/7/2023). Flying Fox tersebut merupakan wahana Flying Fox terpanjang ke dua di Indonesia dan terpanjang ke empat di Asia Tenggara.KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah Seorang pengunjung tengah menikmati wahana Flying Fox di Cicalengka Dreamland pada Rabu (19/7/2023). Flying Fox tersebut merupakan wahana Flying Fox terpanjang ke dua di Indonesia dan terpanjang ke empat di Asia Tenggara.

Sementara pengunjung asal Cinunuk, Kabupaten Bandung, Lutfi (33) mengatakan flying fox tersebut menjadi salah satu wahana yang diincarnya sejak datang ke Cicalengka Dreamland.

"Tadinya enggak mau naik, cuma ngeliat teman, katanya asik, jadi saya coba beranikan buat naik. Setelah naik, asik juga, bisa melihat pemandangan dari atas," kata Lutfi.

Baca juga: 8 Hotel Murah Dekat Stasiun Kiaracondong Bandung, Tarif Rp 100.000-an

Wahana lain di Cicalengka Dreamland

Untuk berwisata ke Cicalengka Dreamland, tiket masuknya Rp 25.000 hingga Rp 30.000 per orang.

Selain wahana Flying Fox, Cicalengka Dreamland juga memiliki aktivitas lain seperti main di playground, berkuda, panahan, kursi sultan, virtual reality, dan ATV.

Baca juga: 10 Wisata di Dago Bandung yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Sekolah 

Revi mengatakan, setiap wahana diluar Flying Fox, Virtual Reality dan ATV dipatok harga mulai dari Rp 20.000.

"Setiap wahana bayar kembali yang lain rata Rp 20.000, kalau ATV Rp 75.000 sama Rp 100.000, jaraknya ada 1 Kilometer," kata Revi.

@kompastravel Yang mau hemat budget buat jalan-jalan ke Bandung, sini merapat! Cuman Rp 16.000. Murah banget kan? Tapi ya harus kuat-kuat fisik untuk transit kereta dan waktu tempuh yang terhitung lebih lama.. Ya estimasi perjalanan kurang lebih 9 jam perjalanan. Buat kamu tim ransel alias backpackeran, udah pernah nyoba belum nihh?? Yuk, ngobrol di kolom komentar. #mudiklebaran #keretabandungmurah #explorebandung ? Bandung - Yura Yunita
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com