Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Pesawat Jakarta-Vietnam Akhir Tahun, mulai Rp 800.000-an

Kompas.com - 23/10/2023, 11:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Vietnam menjadi alternatif destinasi wisata luar negeri yang relatif terjangkau untuk liburan akhir tahun. Jika kamu berencana liburan ke Negeri Naga Biru ini, berikut informasi harga tiket pesawat Jakarta-Vietnam pada akhir tahun.

Vietnam menawarkan paket komplit wisata pantai, sejarah, perkotaan, budaya, dan kuliner. Wisatawan bisa berkunjung ke Ha Long Bay yang berbatasan dengan China, untuk menyaksikan pulau batu kapur yang dikelilingi lautan biru toska.

Baca juga:

Vietnam juga memiliki berbagai wisata situs Warisan Dunia UNESCO yang tersohor. Sebut saja, Kota Tua Hoi An, Monumen Hue, My Son Sanctuary, Taman Nasional Phong Nha Ke Bang, dan sebagainya.

Selain itu, masih banyak obyek wisata populer Vietnam lainnya seperti Mekong Delta, Golden Bridge, Terowongan Cu Chi, Museum Sisa Perang Vietnam, Kepulauan Phu Quoc, Ho Chi Minh City, dan sebagainya.

Tiket pesawat Jakarta-Vietnam 

Sebagai informasi, mayoritas penerbangan internasional mendarat di tiga bandara utama, berdasarkan informasi dari Vietnam Travel. Ketiganya meliputi, Bandara Internasional Noi Bai di Hanoi, Bandara Internasional Da Nang di Da Nang, dan Bandara Internasional Tan Shon Nhat di Ho Chi Minh City.

Ada juga penerbangan internasional langsung ke kawasan wisata utama seperti Nha Trang dan Phu Quoc.

Kompas.com merangkum sejumlah tiket pesawat murah Jakarta-Vietnam untuk periode akhir tahun dari sejumlah Online Travel Agent (OTA) sebagai berikut. 

Sebagai catatan, harga tiket tersebut berdasarkan penelusuran pada Senin (23/10/2023). Harga tiket tentunya dapat berubah sewaktu-waktu bergantung ketersediaan dan kebijakan maskapai penerbangan.

Tiket pesawat Jakarta-Hanoi

Hanoi VietnamShutterstock/Vietnam Stock Images Hanoi Vietnam

Harga tiket pesawat Jakarta-Hanoi Desember 2023 mulai dari Rp 1,33 juta, berdasarkan penelusuran di situs Traveloka. Tarif tersebut untuk keberangkatan pada Senin (11/12/2023) mendatang menggunakan maskapai AirAsia.

Namun, penumpang harus transit lebih dulu di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Tarif tersebut termasuk promo tiket hotel di luar negeri sampai dengan Rp 350.000.

Sementara, sepanjang Desember 2023 tarif tiket pesawat Jakarta-Hanoi lainnya di kisaran Rp 1,41 juta-Rp 3,4 juta. Harga tiket pesawat Jakarta-Hanoi merangkak naik menjelang periode libur Natal dan tahun baru 2024.

Serupa, tiket pesawat Jakarta-Hanoi dibanderol mulai dari Rp 1,89 juta lewat Agoda, menggunakan maskapai AirAsia untuk keberangkatan pada Selasa (12/12/2023). Penumpang juga harus transit lebih dulu di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

Sedangkan, Tiket.com menawarkan tiket pesawat Jakarta-Hanoi mulai dari Rp 1,7 juta menggunakan maskapai AirAsia untuk keberangkatan di awal dan pertengahan Desember 2023. Serupa, penumpang juga harus transit lebih dulu di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. 

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com