Kompas.com - 09/10/2021, 09:35 WIB

KOMPAS.com - Selotapak merupakan desa wisata di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Desa ini menawarkan pemandangan alam dan wisata kuliner bagi pengunjung.

"Dibuka sekitar satu setangah tahun yang lalu. Tapi kalau penggagasannyaa sejak tahun 2015," kata tour guide Desa Selotapak bernama Pingky kepada Kompas.com, Jumat (8/10/2021).

Ia melanjutkan wisata ini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Selotapak.

Baca juga: Desa Wisata Majapahit Bejijong Mojokerto, Lokasi Wisata Sejarah Kerajaan Majapahit

Fasilitas Desa Wisata Selotapak

Desa Selotapak menawarkan pemandangan alam berupa hamparan sawah yang membentuk terasering. Wisatawan juga bisa menjumpai deretan tempat makan yang menyuguhkan bermacam-macam menu.

Selotapak, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur DOK. Instagram.com/alan_kitkat Selotapak, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur DOK. Instagram.com/alan_kitkat

Keberadaan restoran dan kafe di kawasan tersebut menambah atraksi menarik di Desa Selotapak.

"Wisatanya ramai karena ada restoran dan kafe yang bisa untuk santai. Restorannya juga ramai karena ada pemandangan alamnya," imbuh Pingky.

Pihak pengelola juga menyediakan camping ground bagi wisatawan yang ingin berkemah. Tersedia pula fasilitas berupa tenda dan peralatan kemah lainnya.

Baca juga: Wisata Panorama Petung Sewu yang Instagramable di Mojokerto

Fasilitas umum seperti toilet dan mushala telah tersedia di tempat ini. Wisatawan juga bisa menggunakan lahan parkir yang luas.

Akses dan Lokasi ke Desa Selotapak

Desa Selotapak terletak di dataran tinggi, tepatnya di Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Kawasan tersebut menyuguhkan pemandangan hijau persawahan.

Selotapak, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur DOK. Instagram.com/dhanigabriel Selotapak, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur DOK. Instagram.com/dhanigabriel

Akses menuju ke sana terbilang cukup mudah. Wisatawan dapat mengakses Desa Selotapak dengan kendaraan pribadi, baik itu roda dua maupun roda empat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.