Kompas.com - 28/11/2021, 14:04 WIB

 

KOMPAS.com – Warga negara Indonesia (WNI) yang hendak menunaikan ibadah Haji dan Umrah di Arab Saudi tidak perlu melakukan vaksin booster Covid-19 atau dosis ketiga.

Keputusan itu diumumkan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Dirjen PHU Kemenag) Hilman Latief, Jumat (26/11/2021).

“Iya (aturan tak perlu vaksin booster berlaku) untuk semuanya (termasuk jemaah haji dan umrah),” terangnya, mengutip Kompas.com, Jumat.

Baca juga:

Sebelumnya, jemaah haji dan umrah penerima vaksin Sinovac dan Sinopharm dosis lengkap masih harus melakukan vaksin dosis ketiga sebagai salah satu syarat ibadah di Arab Saudi.

Meski sudah mengumumkan kabar terkait syarat vaksin, Hilman menegaskan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kapan jemaah Indonesia bisa beribadah ke sana.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.