Kompas.com - 12/01/2022, 18:07 WIB
Ilustrasi Banyuwangi - Pantai Teluk Hijau (Green Bay). SHUTTERSTOCKIlustrasi Banyuwangi - Pantai Teluk Hijau (Green Bay).

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Susi Air membuka rute Banyuwangi-Sumenep pergi-pulang (PP), pada Selasa (11/1/2022).

Rute tersebut tepatnya dari Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, ke Bandara Banyuwangi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Penerbangan tersebut menggunakan pesawat Cessna C208B Grand Caravan.

Adapun rute penerbangan dijadwalkan beroperasi sebanyak dua kali dalam sepekan, yakni pada hari Selasa dan Rabu. 

Baca juga:

Pada hari Selasa, pesawat berangkat pukul 12.20 WIB dari UPBU Trunojoyo Sumenep. Kemudian tiba di Bandara Banyuwangi pukul 13.05 WIB.

Sedangkan, pesawat di Bandara Banyuwangi akan terbang pukul 13.15 WIB. Lalu mendarat di Bandara UPBU Trunojoyo Sumenep pukul 14.00 WIB.

Untuk hari Rabu, pesawat terbang pukul 10.40 WIB dari UPBU Trunojoyo Sumenep. Lalu tiba di Bandara Banyuwangi pukul 11.25 WIB.

Kemudian pesawat berangkat dari Bandara Banyuwangi pukul 11.35 WIB. Lalu tibat di UPBU Trunojoyo Sumenep pukul 12.20 WIB. 

Harga tiket yang ditawarkan untuk rute Sumenep - Banyuwangi mulai dari Rp 245.000. Sementara itu, harga tiket untuk rute Banyuwangi - Sumenep mulai dari Rp 299.000. 

Ilustrasi. Pesawat Jenis PK- BVU milik maskapai Susi Air.KOMPAS.com/ Ahmad Winarno Ilustrasi. Pesawat Jenis PK- BVU milik maskapai Susi Air.

Kepala UPBU Trunojoyo, Moh. Arqodri Arman, menyampaikan bahwa pembukaan rute ini merupakan sebuah solusi atas permasalahan waktu tempuh perjalanan darat dari Banyuwangi menuju Madura, yang umumnya memakan waktu lebih dari sepuluh jam.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.